Akhiri Polimik Calon Ketua DPRK Bener Meriah DPD II Golkar Umumkan Calon Ketua Defenitif

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Polimik yang berkembang selama ini, terkait siapa calon Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Bener Meriah dari Partai Golongan Karya (Partai Golkar) sebagai Partai peraih suara terbanyak pada Pemilu legislatif (Pileg) yang lalu.

Bukan hanya menjadi perbincangan dan perhatian Kader – Kader Partai berlambang Pohon Beringin itu, namun juga menjadi perhatian kalangan aktivis dan LSM di Kabupaten penghasil Kopi Arabika Gayo itu. Rabu, 25 September 2019.

Guna untuk mengakhiri polimik tentang siapa calon ketua defenitif DPRK Bener Meriah, Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golkar Kabupaten Bener Meriah gelar konferensi pers. Selasa 24 September 2019 di Kantor DPD II Golkar Bener Meriah.

Darwinsah Seketaris Jenderal (Sekjen), didampingi Ketua Bidang Organisasi DPD II Golkar Satriawanto, dan Bendaha Umum DPD II Golkar Bener Meriah MHD. Saleh, menyampaikan, hari ini pihaknya akan menjelaskan dan mengakhiri polimikbyang berkembang dikalangan masyarakat terkait siapa calon Ketua defenitif DPRK Bener Meriah dari Partai Golkar.

Kata Darwinsah, dua hari yang lalu tepatnya pada hari Minggu saya sebagai Seketaris DPD II Partai Golkar Bener Meriah telah menerima surat atau rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar nomor R-951/Golkar/IX/2019 tanggal 7 September 2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRK Bener Meriah. “Ujarnya

Dalam kesempatan itu, Darwinsah membacakan surat dari DPP Golkar dihadapan para awak media yang hadir, sehubungan dengan surat DPD I Partai Golkar Provinsi Aceh nomor 53/DPD/GK/IX/2019 tanggal 19 September 2019 perihal calon defenitif DPRK Bener Meriah dari Partai Golkar adalah MHD. Saleh sesuai dengan surat DPP Partai Golkar nomor : R-951/Golkar/IX/2019 tanggal 7 September 2019 perihal penetapan calon pimpinan DPRK Bener Meriah.

Lanjutnya, ini berdasarkan hasil Rapimnas-V Partai Golkar Tahun 2013 tentang pedoman pemilihan dan penempatan pimpinan MPR-RI, DPR-RI DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota dari Partai Golkar.

Surat DPD Partai Golkar Provinsi Aceh nomor : P-32/DPD-I/GK/VIII/2019 tertangal 2 Agustus 2019 perihal pengantar. Rekomendasi Tim seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan calon Pimpinan DPRD Provinsi dan DPD Kabupaten dari Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2019.

Sesuai dengan poin dasar tersebut, maka DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan MHD, Saleh sebagai calon Pimpinan DPRK Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh.

Pasca dikeluarkannya rekomendasi tersebut, menginstruksikan kepada DPD Partai Golkar Kabupaten Bener Meriah melalui DPD Partai Golkar Provinsi Aceh untuk segera menindaklanjuti proses penetapan pimpinan DPRK Kabupaten Bener Meriah dimaksud sesuai dengan ketentuan dan peranturan perundang – undangan yang berlaku. “Sebut Darwin.

Menindak lanjuti hal tersebut, Darwinsah mengatakan, untuk hari ini kita akan memasuak surat kepada pimpinan sementara DPRK Bener Meriah untuk segera di paripurnakan. Papar Seketaris DPD II Golkar Bener Meriah itu.

Darwin menambahkan, partai Golkar terdiri dari 5 anggota di DPRK Bener Meriah akan mendukung MHD, Saleh untuk memimpin DPRK Bener Meriah untuk lebih baik lagi kedepan dari pimpinan sebelumnya. “Pungkas Darwin. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *