Akhirnya Pelaku Pencurian HP Ditangkap Satuan Polsek Baturaja Barat

 

MutiaraindoTV, Kabupaten Ogan Komering Ulu – Sumatera Selatan. Budi Utomo (43 Tahun) terpaksa harus meringkuk di Hotel prodeo (Tahanan) Polsek Baturaja Barat, Pasalnya warga Jalan Letnan Tukiran Kelurahan Talang Jawa, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu diduga mengambil Handphone milik Yunina (31 Tahun). Warga Jalan Komisaris M. Amin, Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu yang berprofesi sebagai pegawai ASN.

Saat ini terlapor sudah diamankan beserta barang bukti (BB), tersangka dijerat Pasal 362 KUHP. “ujar Kapolres Ogan Komering Ulu AKBP NK Widayana Sulandari, melalui Kapolsek Baturaja Barat AKP Marwan dan Kepala Humas Polres Ogan Komering Ulu AKP Rachmad Haji.

Adapun barang bukti yang diamankan antara lain, yakni :

  1. 1 (Satu) Unit Hp Merk Xiomi.
  2. 1 (Satu) Unit Sepada Motor Merk Yamaha Type Mio J, Warna Ungu Putih Dengan Momor Lolisi BG 5651 FAB Milik Terlapor.
  3. 1 (Satu) Flash Disk Yang berisi Rekaman Lerbuatan Terlapor Saat Mengambil Barang Milik Pelapor.

Kejadian TKP di Indomaret Air Gading Jalan Komisaris M. Amin Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, pada hari Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 14.30 WIB. Pelapor yang sedang belanja di Indomaret Air Gading, pelapor membeli ss krim untuk anak pelapor, saat memilih jenis es krim pelapor meletakan Hp diatas frezer es krim.

Pelapor yang lupa langsung membayar ke kasir Indomaret, dan baru menyadari Hpnya tertinggal saat akan masuk mobil. Saat kembali mengecek ke frezer es krim tempat meletakan Hp, ternyata sudah tidak ada di tempat.

Pelapor meminta kepada karyawan Indomaret untuk melihat rekaman CCTV, dan diketahui ada seorang laki – laki pengunjung Indomaret yang tidak dikenal pelapor telah mengambil Hp. Atas Kejadian tersebut, pelapor langsung melaporkan ke Polsek Baturaja Barat.

Setelah menerima laporan, anggota langsung bergerak, Rabu 30 Januari 2019 pada pukul 23.00 WIB, setelah mendapat keterangan dan mempelajari rekaman CCTV di TKP, Unit Reskrim Polsek Baturaja Barat dipimpin Kanit Reskrim Ipda G Suhaimi berhasil mengidentifikasi pelaku. Dan mengidentifikasi tempat tinggal pelaku, anggota Polsek Baturaja langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. (Jum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *