Akibat Agenda Waktu Rapat Diubah, LKPJ Bupati 2018 Ditunda Sampai Sabtu 29 Juni

Mutiaraindotv, Muara Beliti – Kabupaten Musi Rawas, Bupati Musi Rawas H.Hendra Gunawan menghadiri Rapat Paripurna DPRD yang direncanakan pada hari Kamis, 27 Juni ini,  Penandatanganan Kesepakatan dan Persetujuan bersama antara Bupati Mura dan DPRD Kab.Musi Rawas tentang Raperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2018. Acara yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kab. Musi Rawas Jalan Lintas Sumatera Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas. Selasa 27 Juni 2019.

Rapat Paripurna DPRD ini dihadiri Sekda Kab.Mura Priskodesi, para Kepala OPD, Asisten, Camat, newakili dari TNI/Polri, dan Unsur Muspida Mura. Rapat Paripurna ini untuk mendengarkan Hasil Rancangan Laporan Keuangan Penggunaan dan Rancangan Anggaran Belanja Daerah Kab.Musi Rawas tahun 2018.

Tapi sangat disayangkan acara yang sudah dijadwalkan pada hari Kamis, 27 Juni, telah disepakati antara Exsekutif dan Legeslatif sekitar pukul 09.00 Wib pagi. Akan tetapi dibatalkan dikarenakan Pejabat Pemkab Mura dan Anggota DPRD menghadiri Sidang Paripurna di HUT Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sesuai kesepakatan antara Exsekutif dan Legeslatif, acara di undur sekitar pukul 13.00 Wib. Akan tetapi sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan sesuai Undangan yang tersebar melalui WA sampai pukul 15.00 Wib Sore, acara Rapat Paripurna belum dimulai. dikarenakan Jumlah Anggota Dewan yang hadir tidak memenuhi Rapat Forum.Sesuai Laporan hadir Anggota DPRD Mura, yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Amir Hamzah sampai pukul 14.00 Wib, Anggota Dewan yang hadir hanya sekitar 20 orang dari jumlah Anggota DPRD Kab.Musi Rawas 40 orang.

Ketua DPRD Mura Yudi Pratama, mengatakan terkait ditundanya LKPJ Bupati Mura dikarenakan tidak Memenuhi Forum Rapat, kan awak Media sendiri yang bilang kenapa Kehadiran secara Fisik tidak di Sinkronkan dengan Absensi yang ada. Makanya hari ini kita mengharapkan kehadiran fisik bukan Absensi.Lanjut Yudi, Apalagi hari ini  Paripurna pada hari ini adalah Rapat Paripurna dalam Pengambilan Keputusan bukan Paripurna biasa. Kita tidak akan melakukan Pengambilan Keputusan berdasarkan dari Absensi tapi kehadiran Anggota Dewannya. Ini sebenarnya tugas dari Pimpinan Fraksi untuk menghadirkan Anggotanya Masing – masing.

Kalau Ketua DPRD itu hanya bertugas melaksanakan Pimpinan Rapat saja, terkait Anggota itu tanggung Jawab dari Pimpinan Fraksi. Alasan mereka tidak hadir secara pribadi saya tidak tahu mungkin ada aktivitas lain atau sakit, ucapnya.

Ditambahkan Ketua DPRD Mura Yudi, kalau Rapat Paripurna biasa itu dihadiri Anggota sebanyak 50% + 1, tapi inikan Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan. Maka jumlah anggota yang hadir harus 2/3 minimal 26 Anggota Dewan. Ini sebenarnya terjadi akibat dampak dari mundurnya waktu yang telah di Agendakan, yang seharusnya Pelaksanaan Rapat Paripurna ini dilaksanakan pukul 09.00 Wib.Ini disebabkan karena mudurnya waktu dari jam 09 pagi menjadi jam 1 siang yang menghadiri undangan HUT Muratara. Akibat dari adanya Pergeseran waktu yang telah di Agendakan Rapat Paripurna, banyak Anggota Dewan yang egak biaa hadir ya mungkin saja  sebagian Anggota yang lain ada pekerjaan lain mau tak mau harus pulang. Makanya kita akan Agendakan lagi pada hari Sabtu 29 Juni 2019 sekitar pukul 16.00 wib. (Barmawi Mitv SumSel),

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *