Akibat Angin Kecang Pohon Kemiri Tumbang Dan Menimpa Rumah Warga

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Akibat angin kencang menerpa pohon kemiri yang mengakibatkan pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah bagian belakang Rahmaddin alias Ucok (37 Tahun), warga Dusun Suka Maju Kampung Blang Paku, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah.

Musibah tersebut terjadi Senin, 09 Desember 2019 pada pukul 08.45 WIB pagi kemarin. Pada saat kejadian pemilik rumah tidak berada dirumah, karena sudah pergi kekebun pukul 07.31 WIB dan tidak ada seorang pun tinggal dirumah tersebut.

Sementara angin kencang mulai timbul pukul 08.27 WIB yang dirakasan masyarakat Kampung Blang Paku, hingga Simpang Balik. Hal ini berdasarkan siaran pers Humas Polres Bener Meriah.

Angin kencang yang merobohkan pohon kemiri dan menimpa rumah masyarakat, mengakibatkan rumah tersebut mengalami rusak berat bagian dapur hingga teras beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Akibat musibah itu, pemilik rumah mengalami kerugian material yang di perkirakan mencapai Rp. 100.000.000,- (Seratus juta rupiah).

Pasca kejadian, sekira pukul 09.15 WIB tim BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah, langsung terun dan menyalurkan bantuan berupa sembako kepada pemilik rumah.

Porsonil Polsek Wih Pesam berjumlah 4 orang, bersama Bhabinsa Kampung Blang Paku serta tim BPBD dan Dinas Sosial langsung membantu membersihkan kayu yang menimpa rumah tersebut. (Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *