Akibat Lockdown Covid-19 Pengusaha Mebel Desa Trebungan Terancam Bangkrut

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19) yang sudah mendunia, para pengusaha mebel terancam bangkrut yang usahanya berada di Dusun Sekarputih, Desa Trebungan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Kamis, 02 April 2020.

Menurut salah satu Aktifis Situbondo H. Edi Center yang juga pengusaha bonsai dan mebel pada Wartawan Media MutiaraindoTV mengatakan, “bahwa dengan adanya wabah Virus Corona (Covid-19) sangat besar mempegaruhi semua pergerakkan ekonomi dan semua dunia usaha seperti mebel yang pengirimannya keluar pulau seperti ke pulau Bali, dengan diberlakukannya Lockdown (Penutupan) maka semua pengiriman tidak bisa dikirim dan dipastikan terhenti. “Ucapnya.

 

Selanjutnya menurut H. Edi Center “dengan kejadian wabah Virus Corona (Covid-19) ini sangat berdampak pada para pengusaha mebel warga Dusun Sekarputih, Desa Trebungan, yang 75 persen sebagai tukang mebel, karena beberapa hari yang lalu waktu mengirim barang ke pulau Bali semua toko tutup, akhirnya semua barang kembali lagi, hal ini imbas dari wabah Virus Corona (Covid-19) hal ini bisa membuat pengusaha mebel bangkrut dan tukang mebel tidak kerja. “Jelas H. Edi Center.

Para pengusaha mebel di Dusun Sekarputih yang usahanya terdampak Eris, Suyoto, Akhmat, Muhammad, Surnaedi, dengan wabah Virus Corona (Covid-19), semua pengusaha ini terancam bangkrut dan semua karyawan dan tukangnya diberhentikan semua karena pengiriman barang ke pulau Bali semuanya terhenti akibat diberlakukannya Lockdown (Penutupan).

Selanjutnya H. Edi Center yang juga Aktifis “berharap pada pemerintah Desa Trebungan yang sebentar lagi Dana Desa (DD) cair, bisa memback up usaha Padat Karya dan Swakelola yang dikerjakan oleh desa dan masyarakat yang tidak kerja serta berharap pemerintah desa bisa menjaring yang tidak kerja dan ini juga bisa menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Situbondo. “Pungkas H. Edi Center. (Irwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *