Aksi Demo PT. MEP ; DPRD Muba Gelar Rapat Permasalahan Pemadaman Listrik Kecamatan Tungkal Jaya

Mutiaraindotv, Kota Sekayu – Musi Banyuasin, Rapat Dengar Pendapat tentang Permasalahan Pemadaman Listrik di Kabupaten Musi Banyuasin. Yang dilaksanakan di ruang Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Musi Banyuasin, pada hari Selasa, 23 Maret 2021.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sugondo dihadiri Wakil Ketua II DPRD Irwin Zulyani, SH, Ketua Komisi I DPRD Edi Hariyanto, Anggota Komisi I DPRD Iwan Aldes, S.Sos, M.Si, Ketua Komisi II DPRD Muhamad Yamin, Anggota Komisi II DPRD Senen, Ketua Komisi III DPRD Afitni Junaidi Gumay, SE, Anggota Komisi III DPRD Paimin, SH, Anggota Komisi IV DPRD Feri Yusmadi, SE, Andik Setiawan, ST, Supriasihatin, Sekretaris Daerah Muba, Bagian Hukum Setda Muba, Bagian Perekonomian Setda Muba, Kepala BPKAD Muba beserta Jajarannya, Pihak Bappeda Muba beserta Jajarannya, Pihak PT. MEP Muba, Pihak PT. PLN Muba dan Masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya.

Rapat dibahas untuk menindaklanjuti Permasalahan Pemadaman Listrik di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, terkhusus di Kecamatan Tungkal Jaya yang telah menimbulkan Polemik di Masyarakat.

DPRD Muba berharap, agar PT. MEP Muba menyampaikan data rincian Anggaran dan Rencana kebutuhan peralatan yang diperlukan untuk memperbaiki jaringan dengan standar mutu dari PT. PLN Muba kepada DPRD Muba dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. Untuk segera melakukan pembelian Recloser dan LBSFI untuk Emergency Perbaikan Jaringan Listrik. Agar secara bertahap melakukan perbaikan jaringan di keseluruhan wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, melakukan Rekrutmen yang ahli dalam Bidang Kelistrikan dan memperbaiki Manajemen Tata Kerja.

Segera mengambil Langkah-langkah yang tepat dan cepat terkait solusi terhadap Pemadaman Listrik di Kabupaten Musi Banyuasin, terkhusus di Kecamatan Tungkal Jaya. Dan segera berkoordinasi dengan PT. PLN Muba dalam rangka upaya penyelesaian permasalahan listrik di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepada Pejabat Pengelola Keuangan Daerah, agar segera membentuk Penasehat Investasi untuk mengkaji Investasi (Penyertaan Modal) untuk PT.  MEP Musi Banyuasin.

Pemerintah Kabupaten Muba segera berkoordinasi dengan Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM dan PT. PLN untuk menentukan Langkah-langkah strategis dan tepat untuk Permasalahan Listrik di Kabupaten Musi Banyuasin dan Permasalahan PT. MEP Muba, sumber Humas DPRD.

Sedangkan Tim Mutiaraindotv ke Kantor BPKAD (Badan pengelolaan keuangan dan Aset Daerah ) Kabupaten Musi Banyuasin Mirwan Susanto, SE, melalui Staf Sekretariat Dedi mengatakan bahwa Bapak lagi rapat bersama Staf di ruang kerjanya, pungkas Dedi, Kamis, 25 Maret 2021.

Di lain pihak Solehan, S.Ag, selaku Kabid Pendapatan Daerah mengatakan bahwasanya pihak PT. MEP telah menyetor ke pihak PT. PLN Muba. Dan PLN Muba telah menyetor ke PLN Palembang sebesar RP. 1,5 Milyar, terkadang lebih. Begitu juga PLN Jambi sebesar Rp. 200 Juta/bulan untuk Pajak Penerangan Jalan, terkedang Pembayaran PT. MEP bila ada kelebihan pembayaran pihak PT. MEP membayar
lebih.

Lanjut Solehan menambahkan Intinya Masyarakat telah membayar Pajak Tingkat Pendaatan makin tinggi, pungkasnya. (MM_021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *