Aksi Demo SAPMA Pemuda Pancasila Meminta Walikota Lubuklinggau Cabut Izin Cafe Ibza Lounge Atau Hapus Visi & Misi Linggau Madani

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Akibat dari keributan pengunjung, yang terjadi di Cafe Ibiza Lounge Komplek Hotel Dafam pada hari Minggu, 19 Juni 2022, sekira pukul 02.00 Wib dini hari, yang berlokasi di Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. Karena belum ada tindakan tegas dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, padahal masalah ini sudah Viral, dan sudah 8 hari belum ada satupun pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau turun ke lokasi, ini ada apa…..?.

Lanjut Kondinator aksi lainnya menyampaikan hal yang sama kenapa Walikota tak hadir disini ditengah-tengah aksi kami, apa karena rombongan aksi kami hanya sedikit, jadi hanya diwakili Asisten saja. Harusnya pada aksi pada hari ini kami hanya berharap Walikota ada disini, agar beliau langsung menandatangani dari point tuntutan aksi kami.

Adapun aksi kami pada hari ini menuntut kepada Walikota Yth Bapak Prana Putra Sohe adalah :

  1. Menuntut Pemerintah Kota Lubuklinggau Mencabut Izin Ibiza Lounge, karena telah menimbulkan tindak pidana pasal 172 dan 503 KUHP, tentang Menganggu Ketenangan dan Ketertiban Umum,
    dan Perda No. 14 tahun 2004 tentang Pengawasan dan Pengendalian atas Pengedaran dan Penjualan Minuman Keras Di Kota Lubuklinggau, dan
  2. Meminta Pemkot Lubuklinggau menindak secara tegas Ibiza Lounge, karena bertentangan dengan visi dan misi Nansuko sebagai Kota Metropolis Madani.

Ketua PC SAPMA sdr. Aqil bersama teman-teman Sapma Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau merasa kecewa, niat aksi damai pada hari ini tidak disambut oleh Walikota Lubuklinggau padahal beliau ada dan baru pulang dari DL. Yang kami harapkan ada disini saat aksi demo damai ini adalah beliau, namun hanya diutus Asisten 1 dan OPD terkait saja. Ada apa beliau tak mau terima aksi kami pada hari ini.

Tambahkan Aqil, jika aksi pada hari ini sampai waktu yang kami tentukan belum ada tindakan dari Pemerintah Kota Lubuklinggau terkiat Ibiza Lounge ini, maka kami akan adakan aksi lebih banyak lagi. Intinya pada hari ini kami para aksi meminta tanda tangan Walikota ataupun Wakil Walikota terkait Tuntutan Aksi ini.Aksi demo SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau pada hari ini, Senin, 27 Juni 2022 sekira pukul 14.00 Wib di Kantor Walikota Kelurahan Kayu Ara, hanya disambut Asisten I Kahlan Bahar, didampingi Staf Ahli Hukum, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kabid PPUD Pol PP, Kadisperindag, Anggota Polres Lubuklinggau dan 20 Peserta Aksi dari SAPMA Pemuda Pancasila.

Asisten I, Kahlan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran adek-adek dari PC SAPMA Pemuda Pancasila Kota Lubuklinggau, terkait masalah keributan yang terjadi di Ibiza Lounge dikomplek Hotel Dafam. Dan terkait keluhan dari para Adek-adek SAPMA pada hari ini, di depan Kantor Walikota akan kami sampaikan ke Walikota Lubuklinggau. Karena yang berhak memutuskan dan memberikan tindakan tegas tuntutan para aksi, ya keputusannya ada ditangan Bapak Walikota Lubuklinggau, pungkasnya.

Menyikapi perkataan dan ucapan SAPMA Pemuda Pancasila ini ternyata berkaitan dengan Visi dan Misi Nansuko  yaitu, Terwujudnya Kota Lubuklinggau Menjadi Kota Metropolis Yang Madani. Sedangkan Misinya yaitu :

  1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Berakhlak, Berkualitas dan Berkarakter,
  2. Meningkatkan Daya Saing Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial,
  3. Meningkatkan Infrastruktur Daerah yang Berwawasan Lingkungan,
  4. Meningkatkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik.

Melihat visi dan misi diatas memang sangat perlu menjadi kajian ulang bagi para aksi demo pada hari ini, dan masyarakat awam pun pasti bisa menilai apakah ini berjalan ataupun jalan ditempat. (Tim@018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *