Aktifitas Pasar Tradisional Wajib Patuhi Protokol Kesehatan

Mutiaraindotv, BoyolaliBabinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali, terus melaksanakan Patroli di wilayahnya himbau warga. Ini dilakukan agar mematuhi himbauan Pemerintah terkait Penyebaran Virus Corona (Covid- 19) di Kabupaten Boyolali. Jum’at, 03 Juli 2020.

Kegiatan Patroli kali ini menyasar di Pasar Tradisional Wonosegoro yang ada di Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Untuk lebih menjamin keamanan warga di tengah kebijakan Pembatasan Sosial dalam rangka mencegah Penyebaran Covid- 19.

Dalam kesempatan ini Pelda Mujiyono, berserta Babinsa yang lain menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama penjual untuk menjaga kebersihan lapak dagangannya. Terutama saat melayani pembeli diharapkan para penjual tetap patuhi himbauan Pemerintah tentang pemakaian masker, dan mengikuti anjuran Pemerintah dalam memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona.

“ Patroli himbauan ini sekaligus untuk mengetahui bagaimana situasi dan kegiatan yang berlangsung di Pasar Tradisional. Apakah warga sudah menerapkan Protokol Kesehatan atau belum…..? ”, tutur Pelda Mujiono.

Pihak Kodim 0724/Boyolali khususnya Koramil 17/Wonosegoro akan terus bersama komponen masyarakat lainnya untuk senantiasa terus bersinergi demi mencegah Penyebaran Covid- 19 ini. Kali ini upaya Sosialisasi dalam Pencegahan dan risiko penularan Virus Corona ditujukan pada lingkungan Pasar Tradisional.

Menurut Danramil 17/Wonosegoro Kapten Arh Iswadi Yusuf, langkah tersebut di nilai perlu, mengingat Pasar Tradisional atau Pasar Rakyat menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi orang banyak. Sehingga berpotensi menjadi tempat penyebaran atau penularan wabah Corona.

Di sisi lain, Pasar Tradisional selama ini juga menjadi salah satu Pusat atau Klaster aktivitas warga dalam menggerakkan perekononian rakyat, khususnya di Sektor Non Formal.(Agung/Pendim 0724).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *