Aktivis Aceh Di Forum Nusantara Peduli Lingkungan Hidup

Mutiara IndoTV – Aceh. Aktivis Aceh ikut forum Civil Society Forum yang di laksanakan mulai tanggal 4 sampai dengan 6 maret 2018 di Eco Camp (Yayasan Sahabat Lingkungan Hidup ) Kota Bandung tuan rumah Green Generation Fondation yg di ikuti 100 orang dari 34 provinsi se-Indonesia mereka berasal dari berbagai komunitas, lembaga, LSM, Organisasi yang Peduli terhadap lingkingan Hidup.

Ketua panitia Pelaksana kegiatan Civil Society Forum Saiful menuturkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mempertemukan komunitas dan aktivis peduli lingkungan Hidup Senusantara untuk bersilaturahmi. Saling berbagi pengalaman organisasi atau komunitas di daerah masing – masing dalam aksi peduli lingkungan Hidup fokus utama pada persampahan, menghasilkan sebuah rekomendasi ke Pemerintah Pusat terkait penanganan sampah dalam rangka menyukseskan gerakan Indonesia bebas sampah 2020.

Civil Society Forum (CSF) adalah bagian dari rangkaian kegiatan Internasional Zero Waste City Conference (IZWCC) 2018, yang merupakan konferensi melibatkan para pemangku kepentingan di bidang persampahan, dengan menghadirkan berbagai narasumber, baik dari dalam maupun luar negeri. Selasa, (06/03/2018).

Saiful mengatakan peserta CSF akan di pilih melalui tahapan seleksi formulir ini serta pendaftaran peserta terbuka, bagi para pengiat persampahan di Indonesia baik personal maupun komunitas.

Dari ratusan peserta yang daftar secara online diseluruh Indonesia para pengiat sampah, hanya 100 peserta yg terpilih untuk mengikuti CSF tahun 2018. Diharapkan masing – masing peserta sudah mampu menjadi Fasilitator di daerahnya dalam isu persampahan, baik melalui kegiatan aksi bersih, kampamye isu persampahan maupun edukasi.

Ketua DPP LSM JARA iskandar Ar Rahman juga pengurus DPW AWMI Aceh, menuturkan proses untuk mengikuti forum nasional dan internasional peduli lingkungan Hidup Fokus utama Persampahan.

Dari puluhan peserta dari aceh daftar secara online hanya 3 Orang yg lulus dari aceh, Iskandar dari LSM Jara aceh -Pidie, Gemal Bahri Banda Aceh dari Zero Waste Aceh, Ikbal Takengon sahabat hijau Aceh. Kesempatan besar ini harus mampu Kita gali ilmu persampahan, Iskandar menuturkan forum ini sangat bermanfaat bagi Kami aktivis aceh yg peduli lingkungan.

Peran pemerintah serta kesadaran Masyarakat dalam membuang sampah, sangat berkurang bisa Kita lihat dilokasi wisata dan Lingkungan Taman Rakyat masih banyak sampah yang berserakan. Kita akan mengajak seluruh elemen Masyarakat, komunitas, eksekutif, legislatif dan sahabat insan pers ayoo sama Kita sosialisasi persampahan di Aceh. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *