Alfamart Di Desa Trebungan Diduga Tanah Sengketa, Anehnya Mantan Kades Trebungan MF Dituding Sebagai Bakin

MutiaraindoTV, Kabupaten Situbondo – Jawa Timur. Alfamart, adalah sebuah brand minimarket penyedia kebutuhan hidup sehari – hari yang dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

Alfamart, adalah jaringan toko swalayan yang memiliki banyak cabang di Indonesia. Gerai ini umumnya menjual berbagai produk makanan, minuman dan barang kebutuhan hidup lainnya.

Lebih dari 200 produk makanan dan barang kebutuhan hidup lainnya tersedia dengan harga bersaing, memenuhi kebutuhan konsumen sehari – hari.

Dengan trademark Alfa, yang kini sahamnya dimiliki oleh PT. Sumber Alfaria Trijaya. Saat ini Alfamart sudah memiliki lebih dari 1000 gerai di Indonesia.

Termasuk gerai yang berada di Desa Trebungan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo Barat Unit BRI Trebungan.

Anehnya gerai Alfamart tetap terbangun seakan tidak ada permasalahan, padahal menurut masyarakat tanah yang dibangun Alfamart di Trebungan tersebut bersengketa dan parahnya lagi dugaan kuat tetap terbangunnya Alfamart di Desa Trebungan adanya baking dari mantan Kepala Desa Trebungan inisial MF, meski perseteruan pernah terjadi dengan warga setempat.

” Dulu pernah ramai dan ditolak oleh masyarakat karena tanah diduga bersengketa Mas, namun entah kok bisa tetap terbangun. “Ujar Yanto Warga Setempat.

Salah satu warga setempat yang meminta namanya dirahasiakan mengatakan heran, toh namanya sengketa kok bisa tetap dibangun ternyata ada baking mantan Kepala Desa.

” Rame dulu, iya bisa dibangun karena ada Pak Mifta. Mas didepan jadi bisa terbangun Toko Alfamart itu, “Katanya.

Sedangkan saat dikonfirmasi kepada Kepala Desa Trebungan Zainuri yang menjabat periode Tahun 2019 – 2026, mengakui pernah mendengarnya namun tidak jelas karena saat dia menjabat sudah tidak ada lagi warga yang melapor atau mengeluh perihal tersebut.

” Saya pernah dengar tapi belum jelas ceritanya, kapan bisa ketemu langsung Mas. “Ujarnya melalui via telepon WhatsApp. (Frengky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *