Ambyar ! Kasus Dugaan Pelanggaran Prokes Covid-19 Oknum Anggota DPRD Jatim Terus Berproses

SITUBONDO ( MutiaraindoTV.com ) – Proses pelaporan dugaan pelanggaran Prokes Covid 19 dengan pelapor salah seorang warga Situbondo dan terlapor anggota DPRD Jawa Timur inisial (ZY) dan salah seorang Pejabat Pemkab Situbondo inisial (KS) memasuki babak baru.

Pasalnya Pihak Kepolisian Resort Situbondo tetap menjamin kepastian penegakan hukum dan proses tetap berlanjut.

Kapolres Situbondo AKBP. Achmad Rifa’i melalui Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP. Agus Widodo menjelaskan, prosesnya tetap berlanjut dan saat ini masih proses meminta keterangan dari seluruh saksi-saksi.

” Para saksi sudah di undang untuk di mintai keterangan, saksi lainnya menyusul. Untuk keterangan lebih lanjut silahkan di Humas Polres Situbondo. Terima kasih,” Jelas AKP. Agus Widodo saat Dikonfirmasi via Telepon oleh MutiaraindoTV.com, Rabu (30/06/2021).

Hanya saja banyaknya kegiatan, Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu. Ach. Sutrisno masih belum bisa dikonfirmasi meski MutiaraindoTV.com sempat menunggu di ruang Humas Polres Situbondo.

Sementara itu sang pelapor, Deny Rico mengharapkan pihak Kepolisian bisa lebih transparan dan serius menindaklanjuti laporannya.

” Terhitung mulai saya melayangkan laporan sudah satu bulanan, dan sampai hari ini saya tidak tahu dan tidak mendapat informasi tindak lanjutnya. Saksi yang di panggil pun juga kita tidak tahu dari untuk laporan yang mana. Karena itu ada dua laporan dugaan pelanggaran Prokes Covid 19,” Kata Ketua LSM LPK Tapal Kuda Karisidenan Besuki ini.

Untuk bukti pelaporan, Deny menerangkan saat ini hanya mengantongi saat dirinya melaporkan oknum anggota DPRD Jatim, namun bukti laporan dengan terlapor oknum pejabat Pemkab Situbondo, pria bertubuh subur ini mengaku tidak menerima sama sekali.

” Saya cuman dapat bukti laporan dengan terlapor oknum anggota DPRD Jatim, untuk yang oknum pejabat Pemkab Situbondo, hingga detik ini pun saya tidak dikasih. Saya berharap supaya pihak Kepolisian Resort Situbondo serius dan transparan menindaklanjuti supaya tidak ada lagi kejadian seperti ini di kemudian hari,” Tutur Deny.

Seperti diberitakan sebelumnya, berdasarkan bukti laporan pengaduan nomor: STTLPM/V/187/Res.1.24/2021/Jatim/Res Situbondo, salah seorang anggota DPRD Jatim inisial (Ze) warga Sopet sempat dilaporkan dengan dugaan pelanggaran Prokes Covid 19 dikarenakan mengadakan acara resepsi pernikahan keluarganya 3 hari 3 malam (21 s/d 23 Mei 2021-red) sedangkan dengan terlapor inisial (Ks) salah seorang pejabat Pemkab Situbondo juga dilaporkan dengan dugaan mengadakan acara Open House di Pendopo Kabupaten Situbondo (13 Mei 2021-red) dan hingga saat ini proses pelaporan tersebut masih berlanjut.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *