Anggota DPRA Komisi VI Kunjungi Bocah Jantung Bocor Di Peusangan

MutiaraindoTV, Kabupaten Bireuen – Aceh. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) asal Bireuen, S. Dahlawi Dan Juga Calon DPRA Nomor Urut 1, berkunjung ke rumah Syifa Albina (13 Tahu ) sejak umur 7 bulan ketahuan kelas 4 min Keude Hasan. Anak ke empat yakni seorang bocah penderita jantung bocor, Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh. Rabu, 20 Maret 2019.

“Saya coba bantu proses pengobatan adek ini, insya allah beberapa bulan lagi balik ke Jakarta untuk berobat, selama di Rumah Sakit Banda Aceh juga termonitor progresnya,” katanya saat ke rumah bocah tersebut.

Kunjungan anggota DPRA dari Komisi VI Partai Golkar itu, bertujuan untuk memberikan semangat sekaligus silaturahmi bersama keluarga penderita penyakit jantung bocor tersebut.

Dalam kunjungannya, S. Dahlawi itu juga mengatakan, akan mencoba untuk membantu dan mengontrol proses pengobatan Syifa Albina.

Selama ini, bocah penderita jantung bocor itu telah menjalani pengobatan di Jakarta di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dan saat ini sedang dalam tahapan pengobatan.

Menurut S. Dahlawi, masih banyak hal yang belum teratasi sehingga pelayanan di Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang relatif lambat. Sehingga  ia mengajak semua elemen masyarakat, ikut mengontrol.

Saya juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu mengontrol, agar sistem BPJS berjalan lebih cepat. Banyak catatan keluhan masyarakat untuk kami suarakan di Pusat nantinya,” tambahnya.

Syifa albina adalah anak dari Tgk. imun Gampong Marwan (52 Tahu ), yang dilaporkan mengalami penyakit jantung bocor dan merupakan keluarga kurang mampu secara ekonomi. Sehingga keluarganya tidak dapat mengobati Syifa ke fasilitas kesehatan, khusus penanganan jantung bocor. “Ujarnya. (Iskandar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *