Anggota DPRD Situbondo Meninjau Langsung Kegiatan Operasi Mata Katarak Gratis di RSUD Besuki

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – H. Tolak Atin, Anggota DPRD Kabupaten Situbondo Komisi 4 dari Fraksi PKB, didampingi Direktur RSUD Besuki dr. Imam Haryono meninjau langsung kegiatan operasi katarak gratis, Sabtu (4/11/2023).

Menurutnya, Pelaksanaan Operasi Mata Katarak gratis ini, ia ingin memastikan bahwa, dalam pelaksanaannya benar-benar tidak ada kendala.

“Kami anggota DPRD dari Fraksi PKB Komisi 4 turun kesini memastikan pelaksanaan operasi mata katarak gratis ini benar-benar berjalan lancar. Pertama, kami ingin memastikan bahwa, operasi mata katarak ini tidak ada biaya. Setelah kami bertemu dengan beberapa pasien ternyata memang benar, pasien tidak dipungut biaya. Yang kedua, kami memastikan kelancaran, tidak adanya resiko dalam pelaksanaan operasi mata katarak gratis ini,” ucapnya.

H.Tolak Atin juga mengatakan bahwa, dalam operasi mata katarak gratis yang dilaksanakan hari ini semoga tidak seperti operasi mata katarak gratis yang pernah dilaksanakan di GOR kemarin, yang dimana dengan keterburu buruan akhirnya ada masalah. Sehingga, ada beberapa pasien yang dikirim ke Malang dan Surabaya. Untuk itu, kami memastikan tidak akan terjadi masalah seperti itu lagi,”

“Tadi kami juga sempat bertemu dengan Ketua Tim Pelaksana Spesialis mata Surabaya, dr. Hermanto yang sudah di fasilitasi oleh RSUD Besuki ini, kami menyampaikan atas nama masyarakat Situbondo berterimakasih banyak, dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh awak media mutiaraindotv.com, Dari 460 pasien yang melakukan screening kemarin. Yang lolos operasi katarak sebanyak 160 pasien. Sementara, pasien yang tidak lolos dikarenakan  ada kendala penyakit kencing manis dan darah tinggi. (Sony)

Check Also

KOMISI PEMILIHAN UMUM MENGELAR RAPAT PLENO TERBUKA PENETAPAN PEROLEHAN KURSI DAN ANGGOTA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH

mutiaraindotv.com | Bekasi – Komisi pemilihan umum (KPU) kabupaten Bekasi pada hari ini menggelar rapat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *