Anggota Komisi IX DPR RI Hj. Drg. Putih Sari Dari Fraksi Partai Gerindra Hadir Di Kecamatan Tambun Utara

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Kementerian Kesehatan Republik Indonesia,Komisi IX DPR Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan sosialisasi “Advokasi Sosial Pelayanan Kesehatan Primer”.

Acara yang berlokasi di Kintamani Sport Klub Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi di hadiri lerwakilan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia,Perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, anggota Dewan DPR Republik Indonesia dari Fraksi Partai Gerindra Hj. Drg. Putih Sari, Camat Tambun Utara H. Najmuddin, S.Ag.M.Ling, serta Kepala Desa Jejalen Jaya Kumpul. Rabu, 18 Mei 2022.

H. Najmuddin selaku Camat Tambun Utara dalam sambutannya mengatakan, “wilayah Kecamatan Tambun Utara baru mempunyai dua Puskesmas, yaitu Puskesmas Karang Satria dan Puskesmas Sriamur. Pada kesempatan kali ini saya menyampaikan usulan dari Desa Jejalen Jaya, dan Desa Srimahi terkait pembangunan Puskesmas di wilayah desa tersebut.

Wilayah kami penduduknya akan sangat padat dengan banyaknya perumahan, apa lagi Gerbang Tol GABUS sudah di buka. Untuk itu pentingnya sarana kesehatan sangat di butuhkan, Desa Jalen dan Srimahi sudah layak untuk mempunyai Puskesmas sendiri di karenakan lahan sudah tersedia. “Pungkasnya.

Anggota Dewan DPR Republik Indonesia Drg. Putih Sari mengajak masyarakat untuk selalu melakukan hidup sehat dengan membiasakan membersihkan lingkungan rumah kita sendiri, karena menjaga kesehatan itu dari kita sendiri dan keluarga, baru ke masyarakat.

Biasakan juga selalu mencuci tangan setelah beraktivitas, memakai masker di tempat keramaian, walaupun pemerintah sudah melonggarkan penggunaan masker, cek kesehatan secara berkala di Puskesmas, makan dengan teratur dan tepat waktu.

Drg. Putih Sari juga menjawab pertanyaan dari peserta sosialisasi terkait gejala Hepatitis, “gejalanya adalah menurunnya daya tahan tubuh yang d awali lemas, letih, lesu, mual, muntah muntah, air seni berubah warna menjadi agak gelap. Segeralah periksakan ke dokter kalau ada gejala gejala tersebut, supaya bisa langsung di tangani dokter di Puskesmas ataupun di Rumah Sakit. “Tuturnya.

Kepala Desa Jejalen Jaya Kumpul dalam sambutan di akhir acara mengucapkan terima kasih untuk kehadiran Dewan DPR Republik Indonesia Hj. Drg. Putih Sari, Camat Tambun Utara H. Najmuddin, Perwakilan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, seluruh Tenaga kesehatan Kecamatan Tambun Utara, serta seluruh peserta sosialisasi yang hadir.

Menutup seluruh rangkaian acara sosialisasi Advokasi Sosial Pelayanan Kesehatan Primer, foto bersama seluruh narasumber yang hadir. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *