Nusantara

Anggota Komisi X DPR RI Minta Gerakan Pramuka diupayakan konsisten menanamkan nilai-nilai kebangsaan

×

Anggota Komisi X DPR RI Minta Gerakan Pramuka diupayakan konsisten menanamkan nilai-nilai kebangsaan

Sebarkan artikel ini

Jakarta,MutiaraindoTV –Anggota Komisi X DPR RI Lestari Moerdijat minta Gerakan Pramuka diupayakan konsisten menanamkan nilai-nilai kebangsaan. Tidak hanya itu saja, ia berharap gerakan ini turut mengasah keterampilan generasi muda dalam menghadapi tantangan di masa depan.

“Gerakan Pramuka yang sudah diperkenalkan sejak dini di berbagai lembaga pendidikan harus mampu menjadi instrumen bangsa ini dalam menjaga konsistensi penanaman nilai-nilai kebangsaan dan peningkatan keterampilan terhadap generasi muda,” tutur Lestari Moerdijat melalui rilis yang disampaikan kepada Rekan Rekan Media.

Rerie, sapaan akrab Lestari, menilai bahwa Gerakan Pramuka akan membantu generasi untuk tetap relevan dengan situasi dan kondisi terkini. Berdasarkan laporan yang diterima dari Badan Pusat Statistik (BPS), tercatat ada sekitar 65,82 juta jiwa atau hampir seperempat (24 persen) penduduk Indonesia berada di kelompok umur antara 16-30 tahun atau disebut sebagai pemuda.

Rerie Berharap Kepala Sekolah dari Jenjang SD, SMP, SMA / SMK dapat melaksanakan Giat Pramuka disekolah Masing Masing serta Ikut Sertakan Siswa nya dalam lomba lomba Pramuka Yang Diadakan Oleh Kabupaten, Provinsi, Hingga Tingkat Nasional

Ada Informasi Dan Masukan Ke Kami Komisi X DPR RI bahwa Gugus Sekolah Dasar Di Wilayah Desa Mekarsari  Kabupaten Bekasi Jawa Barat Berhasil Meraih Juara Umum Lomba PBB Gunakan Tongkat,Suatu Prestasi Yang Membanggakan Dunia Pendidikan.

Gerakan Pramuka tahun 2023 ini mengangkat tema ‘Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional’. Tema tersebut dimaknai bahwa Gerakan Pramuka harus mampu berperan membentuk generasi tangguh serta berkontribusi positif dalam proses pembangunan.

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *