Anggota Koramil 19/Meureudu Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie Jaya – Aceh. Gotong royong merupakan warisan budaya leluhur kita yang sudah seharusnya kita pertahankan salah satu manfaatnya adalah menjadi sarana kebersamaan antar warga, guna saling membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau kebersihan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga.

Hal tersebut Seperti yang dilakukan oleh Serka Salamudin bersama 3 Anggota Babinsa Koramil 19/Meureudu lainnya bersama dengan masyarakat Desa Mesjid Tuha, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya melaksanakan gotong – royong membersihkan saluran irigasi yang tersumbat. Minggu, 07 Juli 2019.

Serka Salamudin mengatakan, kegiatan gotong – royong pembersihan sampah dan endapan tanah tersebut dilaksanakan, agar aliran air dalam saluran irigasi tersebut lancar serta untuk menghindari meluapnya air bila terjadi hujan.

Pembersihan Saluran tersebut juga merupakan upaya kami dalam mensukseskan pertanian, khususnya di Kabupaten Pidie jaya mengingat saluran tersebut juga dimanfaatkan warga untuk mengairi sawah mereka.

Serka Salmuddin berharap budaya gotong – royong seperti ini harus selalu kita pertahankan, selain akan terus mempererat jalinan silaturahmi antar warga, juga menjadi sarana kita untuk saling mengenal dan saling bertukar pikiran. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *