Anggota TMMD Memperkenalkan Seni Bela Diri Yong Moodo Bagi Generasi Muda Di Kecamatan Nibung

MutiaraindoTV, Kabupaten Musi Rawas Utara – Sumatera Selatan. Prajurit TNI Pratu Imbran bersama Kopda Heri Kiswanto Personil Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa yang tergabung Satgas TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-104 Kodim 0406/MLM (Musi Rawas, Lubuklinggau, Musi Rawas Utara).

yang memperkenalkan Seni Bela Diri Yong Moodo kepada pelajar di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara. Kamis, 07 Maret 2019.

Prajurit TNI Pratu Imbran bersama Kopda Heri Kiswanto Personil Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa mengatakan, “Seni Bela Diri Yong Moodo ini berasal dari Korea Selatan dan ini merupakan Olah Raga Kombinasi dari Seni Bela diri gabungan dari Yudo, Akindo, dan Taekowondo.

“Kami sengaja melaksanakan latihan Anak Muda di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung untuk memperkenalkan teknik cara Bela Diri yang tergolong baru. Mengingat Seni Bela Diri ini masih belum populer di kalangan masyarakat pada umumnya, “ungkapnya.

Ditambahkannya, pelatihan ini diberikan sekaligus untuk memperkenalkan Yong Modoo secara lebih luas kepada masyarakat, khususnya Generasi Muda. Seni Bela Diri ini, karena hasil dari Kombinasi beberapa Seni Bela Diri.

Yang mana gerakannya juga tidak terlalu sulit dipelajari baik bagi pemula, dan pihak siap memfasilitasi jika ada masyarakat yang berminat mempelajari.

Sambung Prajurit TNI Pratu Imbran bersama Kopda Heri Kiswanto Personil Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa, yang minat terkhusus Generasi Muda di lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) mengikuti pelatihan ini cukup tinggi.

Satu persatu anak didiknya juga mengalami perkembangan namun pihaknya mengingatkan, agar hasil pelatihan yang diikuti nantinya untuk bekal menjaga diri dan Olah Raga untuk kesehatan, menambah keterampilan dan membangun karakter kuat dan disiplin. (Pendim/MLM-Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *