Anggota Unit Intel Kodim 0102 Pidie dan Anggota Denintel Kodam IM Musanahkan 250 Batang Tanaman Ganja

Mutiara IndoTV, Kabuapten Pidie – Aceh. Unit Intel Kodim 0102 Pidie bersama Anggota Denintel Kodam IM memusnahkan 250 Tanaman ganja siap panen dikawasan pengunungan Glee Blang Lamkaca Gp. Tuha Lala Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie. Senin, (05/03/2018).

Kegiatan pemusnahan barang terlarang tersebut berawal dari anggota Deninteldam IM yang memperoleh informasi dari masyarakat, tentang adanya ladang ganja di kawasan hutan Gp. Tuha Lala Kecamatan Mila, Kabupaten Pidie.

Mendapat informasi tersebut anggota Deninteldam IM, melakukan koordinasi dengan anggota Unit Intel Kodim 0102 Pidie. Selanjutnya pada hari Senin tanggal 05 Maret 2018 anggota Deninteldam IM berjumlah 3 Orang dipimpin oleh Serka Iwan Pranata, dan anggota Unit Intel Kodim 0102 Pidie berjumlah 5 Orang dipimpim oleh Serka Dudi Iskandar menuju lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

Sesampainya dilokasi personel Tim Gabungan menemukan tanaman ganja dengan tinggi -+ 160 Cm, dilahan perkebunan milik Sdr Abdul halim Warga masyarakat Desa Tuha Lala Kecamatan Mila yang sebentar lagi siap dipanen. Namun pada saat Tim sampai dilokasi pemilik kebun yang ada tanaman ganja tersebut, tidak berada di lokasi. Posisi ladang ganja sendiri berada di lembah pegunungan Glee dengan ditanam diantara pohon cokelat, pohon rambutan dan tanaman pisang.

Kemudian Tim Gabungan memusnahkan tanaman ganja tersebut dengan cara dibakar dengan disaksikan Keuchik Gampong Tuha Lala Bapak Teuku Hangkasa dan Tokoh AgamaTgk Muhammad lokasi, dan sebanyak 50 Batang pohon ganja di bawa ke kantor Unit Kodim 0102 Pidie sebagai barang Bukti.

Berkaitan dengan keberhasilan tersebut Komandan Kodim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Masyarakat yang dengan sukarela memberikan informasi adanya Tanaman Ganja.

” Penemuan ini merupakan bukti bahwa TNI dan Rakyat harus saling berkerja sama, untuk memerangi peredaran Narkoba sesuai dengan perintah bapak Presiden Joko Widodo bahwa negara kita perang terhadap Narkoba”. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *