Antisipasi Balap Liar dan Kriminalitas Samapta Polres Situbondo Patroli Blue Light

Mutiaraindotv.com,  SITUBONDO, JAWA TIMUR – Antisipasi balap liar, pengemudi ugal ugalan maupun begal, yang kerap terjadi di beberapa titik rawan di Kabupaten Situbondo sangat meresahkan masyarakat. Samapta Polres Situbondo melaksanakan patroli Blue Light, Minggu (16/10/2022).

“Patroli malam  akan ditingkatkan, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat, terutama aksi balap liar,“ kata Kasat Samapta AKP Sugeng Winarno,

Menurut AKP Sugeng, setiap malam, terutama Jum’at sampai Minggu pelaksanaan patroli lebih intensif terutama di lokasi-lokasi yang rawan gangguan kamtibmas, kriminalitas dan juga lokasi yang kerap kali dijadikan ajang balap liar.

“Beberapa lokasi seperti jalan Pemuda, jalan Basuki Rahmat, depan SPBU Karangasem dan jalan PB Sudirman Situbondo, jalan argopuro serta jalan desa duwet, sangat sering dilaporkan masyarakat dijadikan lokasi balap liar yang meresahkan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dalam patroli tersebut, lanjut AKP Sugeng Winarno juga menjelaskan bahwa, anggota juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dan pemuda atau klub motor yang dijumpai untuk Bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak melakukan aksi balap liar yang membahayakan keselamatan.

“Kegiatan Patroli malam tersebut, merupakan upaya pihak kepolisian untuk mengimbau kepada kalangan anak muda untuk tidak melakukan balap liar, karena dapat membahayakan pengguna jalan umum dan dirinya sendiri,” pungkasnya. (Sony)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *