Antisipasi Hoax, Kapolres Dan Dandim 0823 Situbondo Diskusi Dengan Jurnalis

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol membuka acara FGD bersama Wartawan Situbondo.  (imam)

 

Mutiaraindotv.com( Kabupaten Situbondo – Jawa Timur)- Antisipasi informasi Hoax dan berita tidak berimbang, maka Polres Situbondo menggelar Focus Group Discussion (FGD) Forum Komunikasi dan Silaturahmi Polres Situbondo bersama Wartawan Media Se-Kabupaten Situbondo, Kamis (26/9/2019) malam.

Acara yang digelar di warung sederhana Dapoer Livs Situbondo dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa SE MI Pol, Pejabat Utama Polres, Kapolsek Jajaran dan sejumlah Wartawan media cetak, TV, elektronik dan media online di Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Awan Hariono SH SIK MH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada rekan-rekan tidak serta merta memberitakan hal-hal yang negatif dan menangkal HOAX.

“Salah satunya rekan-rekan media tidak memberitakan hal-hal yang merusak Pancasila. Sehingga tidak memberikan ruang kepada perusak Pancasila. Maka dari itu, pengaruh media sangat luar biasa sekali. Dalam hal ini demi keutuhan berbangsa dan bernegara, khususnya wilayah Kabupaten Situbondo”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan, bahwa FGD ini bertujuan untuk semakin mempererat sinergitas Polres Situbondo dengan wartawan dan media guna memperlancar pelaksanaan tugas masing-masing agar tidak terjadi miskomunikasi atau salah paham rekan media dengan Polri.

Menurut Kapolres Awan Hariono, peran media dan wartawan sangatlah penting dalam menjaga kamtibmas terutama saat ini di wilayah Situbondo akan digelar Pilkades Serentak dengan informasi yang sifatnya edukatif dan positif kepada masyarakat untuk meminimalisir bahkan mencegah hoax.

“ Terkait situasi kamtibmas nasional hendaknya kita mendoakan agar semua tetap tertib, masyarakat tidak mudah terprovokasi informasi dan berita hoax. Inilah peran penting rekan wartawan dan media, “ kata AKBP Awan Hariono.

Sambung Kapolres Awan Hariono, bahwa kejadian seperti karhutla, kerusuhan di Papua dan beredar viral Penolakan pengesahan RUU KPK di DPR pusat.

” Menurut kami, dengan melakukan komunikasi dan silaturahmi yang baik, maka Situbondo akan maju, karena wilayah Situbondo sebenarnya sangat berpotensi sekali. Mari bersama sama untuk membangun Situbondo, ” pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol memberikan apresiasi kegiatan FGD yang sangat baik sebagai media komunikasi, memperkuat sinergitas antara Polri, TNI dengan rekan rekan Wartawan dalam upaya menjaga kamtibmas Situbondo tetap kondusif.

“Sepakat yang disampaikan Kapolres, bahwa peran media sangatlah luar biasa dan wartawan sebagai 4 pilar demokrasi, “jelasnya.

Dalam kesempatan FGD tersebut, Kapolres juga mengajak awak media membantu Kepolisian memberikan informasi sekecil apapun terkait kamtibmas demi kemajuan kabupaten Situbondo. (imam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *