Antisipasi Perkembangan Situasi, Dandim O703/Cilacap Hadiri Rapat Koordinasi

MutiaraindoTV, Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah. Dandim 0703/Cilacap Letkol. Inf. Yudi Purwanto menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda Kabupaten Cilacap, guna membahas kondusifitas wilayah Kabupaten Cilacap di Aula Gadri Pendopo Kabupaten Cilacap. Rabu, 24 Oktober 2018.

Rakor tersebut dihadiri langsung Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta sejumlah unsur Forkopimda lainnya seperti Kapolres Cilacap AKBP DJoko Julianto SIKo, MH, Danlanal Cilacap Kolonel (Laut) Teguh Iman Wibowo, seta sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Cilacap.

Kegiatan tersebut dilatarbelakangi
kejadian pembakaran Bendera Tauhid di wilayah Kabupaten Garut Jawa Barat, yang telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Nasional dan adanya kelompok anak pang dan pengemis liar yang juga membuat resah masyarakat Cilacap.

Menindaklanjuti kejadian tersebut, Pemda Kabupaten Cilacap bersama unsur TNI, Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mengadakan Rapat Koordinasi untuk menjaga Kondusifitas wilayah Kabupaten Cilacap agar tetap aman dan damai.

Dalam sambutanya Kapolres Cilacap meminta saran kepada Bupati, Danlanal, Dandim, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda untuk mencari solusi. Bagaimana caranya agar Kabupaten Cilacap tetap aman, nyaman dan masyarakatnya bisa menjalani aktifitasnya tanpa ada intimidasi dari kelompok tertentu, serta menyelamatkan Generasi Muda yang merupakan generasi penerus bangsa.

Pada kesempatan itu juga Bupati Cilacap mengajak semua pihak untuk menjaga Kabupaten Cilacap agar tetap damai, kondusif dan aman, jangan membiarkan atau menyepelekan masalah kecil, karena menurutnya, bila tidak segera di selesaikan akan menimbulkan dampak yang lebih besar.

“Ada satu hal yang perlu di waspadai kedepan yaitu Pilkades yang berpotensi rawan konflik, untuk itu saya harap pada pelaksanaanya nanti Cilacap tetap damai dan aman,” harapnya.

Hal itu ditambahkan oleh Dandim yang mengajak kepara sejumlah Tokoh agama, Alim Ulama, serta Tokoh Masyarakat untuk tidak melakukan provokasi dan menyebarkan isu isu sara yang dapat menimbulkan masalah.

” Mari kita jaga kondusifitas agar Kabupaten Cilacap tetap aman dan damai,” ajak Dandim. (Sugeng.S/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *