Antisipasi Permasalahan Lebih Besar, Babinsa Bangkal Damaikan Warganya Yang Bermasalah

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, kehadiran Bintara Pembina Desa (BABINSA), di Desa Binaan tidak hanya melaksanakan Komunikasi Sosial, pendampingan kepada petani. Namun seorang Babinsa harus mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaan dan mampu menyelesaikannya dengan cepat dan tepat agar tidak berkembang lebih besar.

Seperti yang dilakukan oleh Kopda Harun Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang, mempunyai wilayah Binaan di Desa Bangkal, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, menyelesaikan permasalahan warga Binaan. Rabu, 06 November 2019.

Dijelaskan oleh Kopda Harun, bahwa awal mula permasalahan terjadi pada hari Selasa, 05 November 2019, sekitar pukul 11.00 Wita, ketika saudara Syarkawi, umur 54 tahun. Yang beralamat Desa Bangkal RT. 006 RW. 003, Kecamatan Labuan Amas Selatan, sedang menikmati Kopi disebuah warung di Desa Bukat, Kecamatan Barabai.

Tak lama kemudian Arianto, umur 41 tahun warga Bukat RT. 002 RW. 001, Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai, datang ke warung dan langsung pesan kopi, entah apa sebabnya Tiba – tiba Syarkawi, mengucapkan kata-kata kotor kepada Arianto. Sehingga terjadi adu mulut, kemudian didamaikan oleh pemilik warung, bebernya.Dalam rangka mengantisipasi permasalah lebih besar Kopda Harun, Kepala Desa Bangkal Ardianysah, Ketua RT. 006 Syahrani dan Syarkawi, yang pergi ke Desa Bukat, Kecamatan Barabai, mengajak kedua belah pihak untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan dengan berpikir dengan tenang. Harun mengajak kedua belah pihak saling menyadari dan saling memaafkan, permasalahan tersebut sudah dapat diselesaikan secara musyawarah dan kekeluargaan, dan Masing – masing pihak tidak akan menuntut sejarah jalur Hukum, terangnya. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *