Antusias !, 650 Warga Situbondo Jalani Vaksin Dinas Kesehatan

MutiaraIndoTV.com ( Situbondo)-  Gerakan Peduli Insan Perbankan dalam rangka Program Akselerasi Vaksinasi Nasional ” Yang di selenggarakan oleh Sentra Vaksinasi BCA, mendapat antusiasme masyarakat Kabupaten Situbondo, hal ini ditandai sebanyak 650 masyarakat menjadi peserta vaksin yang hadir di lokasi. untuk mensukseskan vaksinasi massal bagi lansia, siswa dan masyarakat umum tersebut, Pihak BCA Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo.

Turut hadir Bupati Situbondo, H. Karna Suswandi, Pimpinan BCA, Sa’i, Pimpinan OJK Jember Hardi Rofik Nasution, didampingi Asisten I, II dan III Setdakab Situbondo, sekaligus juga memantau jalannya pelaksanaan vaksinasi yang di tempatkan di halaman Dinas Kesehatan Situbondo, Sabtu (11/9)

Dalam kesempatan itu Bupati H. Karna Suswandi, mengungkapkan Bahwa Pemerintah Kabupaten Situbondo, akan terus berupaya secara maksimal agar vaksinasi di Kabupaten Situbondo bisa terus meningkat, sejalan dengan upaya upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Kita akan terus berupaya untuk mensosialisasikan betapa pentingnya vaksinasi di dalam rangka menjaga kekebalan tubuh kita semua, oleh karena itu, saya berharap masyarakat bisa menyadari ini semua, karena tujuan Pemerintah ini untuk menyehatkan masyarakat Situbondo, Ungkap H. Karna Suswandi

Lebih Lanjut H.Karna Suswandi Meminta agar semua elemen masyarakat, khususnya tokoh masyarakat, tokoh agama, LSM dan Wartawan bersama sama ikut membantu Pemerintah agar bagaimana berita berita hoax yang beredar di masyarakat ini tidak terjadi, karena 𝙠𝙚𝙩𝙞𝙠𝙖 𝙢𝙖𝙨𝙮𝙖𝙧𝙖𝙠𝙖𝙩 𝙩𝙖𝙠𝙪𝙩 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙙𝙞𝙫𝙖𝙠𝙨𝙞𝙣 𝙢𝙖𝙠𝙖 antusias masyarakat sangat minim sehingga 𝙨𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙢𝙪𝙙𝙖𝙝 𝙪𝙣𝙩𝙪𝙠 𝙩𝙚𝙧𝙩𝙪𝙡𝙖𝙧 𝙘𝙤𝙫𝙞𝙙 19, 𝙣𝙖𝙢𝙪𝙣 𝙠𝙚𝙩𝙞𝙠𝙖 masyarakat Situbondo ini 𝙨𝙖𝙙𝙖𝙧 𝙨𝙚𝙢𝙪𝙖 betapa pentingnya 𝙫aksin, 𝙙𝙖𝙣 tahu 𝙫𝙖𝙠𝙨𝙞𝙣 𝙞𝙣𝙞 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙖𝙙𝙖 𝙗𝙖𝙝𝙖𝙮𝙖𝙣𝙮𝙖, 𝙗𝙖𝙝𝙠𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙩𝙞𝙠𝙖 𝙙𝙞𝙫𝙖𝙠𝙨𝙞𝙣 𝙩𝙪𝙗𝙪𝙝nya 𝙩𝙖𝙢𝙗𝙖𝙝 𝙨𝙚𝙝𝙖𝙩 𝙙𝙖𝙣 imunya akan kuat, ketika imun kita k𝙪at dan kebal maka hidup kita akan aman, tenang dan nyaman, Imbuh Bupati H. Karna Suswandi

” Namun sebaliknya, ketika masyarakat banyak yang kena pandemi covid 19, maka semuanya akan kena dampaknya khususnya terhadap perekonomian masyarakat situbondo, Nah oleh karena itu marilah kita bersama sama untuk bisa menjaga kondusifitas,”Ungkapnya.

Bupati juga menghimbau dan mengajak seluruh warga masyarakat Situbondo agar bersama-sama berjuang menghadapi pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, langkah yang paling strategis selain divaksin adalah taat pada protokol kesehata𝙣, 𝙖𝙮𝙤𝙤 𝙥𝙖𝙩𝙪𝙝𝙞 5M, sebagaimana himbauan yang dilakukan secara terus menerus oleh Pemerintah dan gugus tugas Covid-19 Kabupaten Situbondo,” terang𝙣𝙮𝙖

Dia berharap upaya yang telah dilakukan bersama dalam menghadapi pendemi ini dapat dilaksanakan dengan baik, disertai ikhtiar dan Doa bersama, hal ini terbukti saat ini Kabupaten Situbondo sudah mengalami penurunan yang sangat signifikan, Jelasnya

Kepala OJK Jember, Hardi Rofik Nasution Menambahkan bahwa yang kita sediakan untuk Kabupaten Situbondo sebanyak 700 paket vaksin, dan pada akhir bulan September 2021, kita sediakan 12.000 paket vaksin lagi yang akan disebar di 5 Kabupaten termasuk Kabupaten Situbondo, Ungkap Hardi Rofik Nasution.


Lebih lanjut Hardi Rofik Mengatakan agar penyebaran vaksin ini merata, kita rencanakan kerjasama dengan bank bank daerah yang punya cabang terdekat dengan masyarakat, nanti kita coba cabang cabang Bank yang ada di desa atau nanti kita tawarkan ke pondok pondok pesantren, jadi melalui pengasuhnya ini akan lebih efektif dan penyeberannya akan lebih meluas nanti sampai ke masyarakat, dan warga sekitar, sebab kalau di pesantren para santrinya tempatnya ada yang dari luar kota macam macam dan itupun juga bisa menularkan informasi kepada keluarganya yang ada dirumahnya masing masing, dan efek dominannya akan lebih cepat, kalau arahnya cuma dikota nanti yang dicapai hanya orang kota saja, Pungkas Hardi Rofik Nasution. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *