Antusias Warga Kota Lubuklinggau Hadiri Festival Gendang Melayu

Mutiaraindotv – Lapangan TOS Kota Lubuklinggau, Pembukaan dan Penutupan Festival Gendang Melayu berapa hari lalu, yang dilaksanakan di Lapangan Taman Olahraga Silampari (TOS) berjalan sukses, aman dan meriah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya penonton yang berkunjung, baik dari Kota Lubuklinggau dan Kabupaten tetangga. Rabu, 19 Oktober 2022.

Selain untuk menonton berbagai pentas di panggung utama, masyarakat juga berburu street food kuliner malam khas Kota Lubuklinggau yang tersedia. Dan juga ada penampilan dari para Peserta Lomba-Lomba Festival Gendang Melayu.

Begitu pula dimalam penutupan festival gendang melayu l, antusias warga pun begitu ramai menyaksikan konser istimewa dari Anji, Rara Lida dan Ken Arok. Dirinya berharap Kota Lubuklinggau bisa melaksanakan kegiatan besar lainnya dengan tertib dan aman terlebih tahun depan dimulainya Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23-3-2023.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Kegiatan, Heri Zulianta dalam laporannya mengungkapkan rangkaian Festival Gendang Melayu dimulai dengan acara pembukaan pada tanggal 17 Oktober 2022.

Adapun rakaian kegiatannya meliputi :

  1. Lomba Dendang Lagu Melayu,
  2. Silampari Night Carnival,
  3. Lomba Kuliner Tradisional,
  4. Lomba Musik Perkusi,
  5. Lomba Tari Kreasi Daerah,
  6. Lomba Pembuatan Cindera Mata Khas Daerah,
  7. Pemutaran Video Pariwisata Kota Lubuklinggau,
  8. Lomba Fotografi on the spot,
  9. Table Top Usaha Pariwisata,
  10. Bazaar Kuliner,
  11. Produk Kreatif,
  12. Pagelaran Seni ISI Padang Panjang dan
  13. Lenggang Ya Saman dari Provinsi Bengkulu.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe menutup secara resmi Festival Gendang Melayu Kota Lubuklinggau ke- 8, yang bertempat di Taman Olahraga Silampari(TOS), pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022, malam.

Dalam sambutannya, H. SN Prana Putra Sohe mengaku sangat bersyukur karena semua rangkaian acara Festival Gendang Melayu, bisa dilaksanakan dengan tertib, aman dan meriah.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan trophy dan hadiah kepada para pemenang lomba termasuk para pemenang lomba Festival Gendang Melayu ke- 8.Dan acara dilanjutkan konser istimewa artis ibukota, yang diawali dengan penampilan Ken Arok yang menyanyikan lagu Tak Bisa. Sementara itu, Rara Lida menyapa ribuan penonton yang memadati lapangan TOS dengan mengucapkan selamat ulang tahun ke-21 Kota Lubuklinggau. Dirinya berharap Kota Lubuklinggau semakin jaya dan lebih maju lagi.

Untuk menghibur para penonton, Rara Lida menyanyikan tujuh buah lagu yakni Beraksi, Hati yang tersakiti, Pelangi Dimatamu, Seperti Mati Lampu, Pecah Seribu, Buih Jadi Permadani dan Ojo Bandingke duet bersama Wako dan Istri serta lagu Yang Penting Happy. Sedangkan Anji menyanyikan lagu Dia, Bidadari Tak Bersayap, Menunggu Kamu dan Melepasmu.Acara dihadiri juga Wakil Wali Kota Lubuklinggau, H. Sulaiman Kohar, Pj Sekda, H Imam Senen, Ketua TP PKK, Hj Yetti Oktarina Prana, Ketua GOW, Hj Sri Haryati Sulaiman Kohar, Ketua DWP, Qolbiyah Imam Senen, Forkopimda dam kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau, dan Pejabat Musi Rawas dan Musi Rawas Utara. (Adv_@018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *