Apa Yang Didambakan Masyarakat Kini Terwujud, Adanya SMA Negeri 1 Cidahu Telah Hadir Di Tengah Masyarakat

MutiaraindoTV. Kabupaten Sukabumi – Jawa Barat. Siswa – Siswi SMA Negeri 1 Cidahu sangat senang dengan sekolah barunya, masyarakat Cidahu pun sangat merasa senang dengan telah terbangunnya sekolah yang ada di wilayah Kampung Pasirreungit Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Saat media ini mendatangi Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu bertemu dengan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu H. Mamat S.Pd., M.Pd menjelaskan, Saya banyak ucapka terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah membangun Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu.

Gedung Baru Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu Kampung Yang berada di Kampung Pasirreungit Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Sekolah kami memiliki Misi, yaitu :

1. Menghasilkan lulusan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

2. Mewujudkan kondisi sekolah yang kondusif sehat dinamis demokrasi dan jujur, yang dilandasi keimanan dan ketakwaan, serta akhlak karimah.

3. Meningkatkan budi pekerti, sopan, santun, toleransi dan kreatif budaya bangsa.

4. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi akademik berstandar nasional atau internasional.

5. Melakukan atensi dan mengembangkan iptek, untuk mempersiapkan Siswa – Siswi supaya memiliki daya saing yang tinggi.

6. Menjaga kelestarian lingkungan, melalui program green school atau green ekologi, berbasis budaya dan kreatif lokal.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu H. Mamat S.Pd., M.Pd

Tujuan sekolah adalah :

1. Meningkatkan mutu pendidikan merupakan komitmen, untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia baik, sebagai pribadi maupun sebagai modal dasar pembangunan bangsa.

2. Mempererat daya tampung pendidikan harus di sertai imperata mutu pendidikan, sehingga mampu menjaga seluruh masyarakat, untuk mewujudkan pendidikan, perlu dikembalikan kepada prinsip dasar, yaitu sebagai upaya untuk menjadikan manusia yang berahlak.

3. Pendidikan juga harus dapat mengembangkan potensi, dasar peserta didik, agar berani menghadapi problem, yang dihadapi Tanpa Rasa tertekan, maupun dan meningkatkan fitrahnya, sebagai khalifah di muka bumi.

4. Pendidikan juga diharapkan mampu mendorong peserta didiknya, untuk memelihara diri sendiri, sambil meningkatkan hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa, masyarakat dan lingkungan.

5. Menyediakan sarana prasarana kegiatan pendidikan yang representatif.

6. Mewujudkan perluas dan pemerataan akses pendidikan, melalui kesempatan untuk memperoleh layanan pendidikan SMA.

7. Meningkatkan mutu dan daya saing pendidik melalui penyelenggara pembelajaran yang bermutu. “Ujarnya H. Mamat S.Pd., M.Pd.

“Lajut Kepala Sekolah H. Mamat S.Pd., M.Pd menjelaskan, harapan saya kepada Pemerintahan Kabupaten Sukabumi. Secepatnya memperbaiki jalan yang menuju ke sekolah, agar dapat diperbaiki juga lapangan olah raga dan lapangan upacara bendera.

Saya harapkan secepat diperbaiki sarana tersebut, agar para anak didik kami nyaman dalam menimba ilmu di sekolahan SMA Negeri 1 Cidahu.

Kondisi Jalan Menuju Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu

kalau kondisi saat musim hujan jalan tersebut sangat licin, sangat mengganggu anak didik – didik kami. Dikarenakan pada saat musim hujan akses jalan tersebut sangat licin, bisa mengakibatkan kejadian yang tidak di inginkan, seperti terjatuh di jalan tersebut.

Harapan saya Pemerintahan Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki akses jalan tersebut, dan fasilitas sekolahan kami. “Tuturnya Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Cidahu H. Mamat S.Pd., M.Pd .

Fikri Awaludin salah satu Siswa SMA Negeri 1 Cidahu menambahkan, saya merasa senang dengan adanya sekolah baru kami. Yang ada di Kampung Pasir Reungit ini dan saya banyak ucapkan terima kasih, kepada Pemerintahan Pusat yang telah mewujudkan sekolah kami.

Sekolah kami mungkin baru ada di wilayah Cidahu, kami dulu masih menumpang di SD Negeri Pondokkaso, tapi sekarang sudah ada sekolah baru.

Harapan saya kepada Pemerintahan dengan segera di bangun akses jalan, kami yang akan menuju jalan kesekolah kami. Karena untuk menuju kesekolah kami sangat licin dan berbatuan, bila musin hujan jalan tersebut sangat licin. Sehingga banyak teman kami yang jatuh, “Ungkapnya Fikri waludin. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *