Apa Yang Sudah Dilakukan Plt. Bupati Bekasi Untuk Kabupaten Bekasi??

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Keragu – raguan atas capaian kinerja Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mulai merebak menjadi tendensius, serta menjadi sebuah tanda tanya besar akan hasil yang sudah dijalani selama memimpin Kabupaten Bekasi.

Pasca pelantikannya sebagai Wakil Bupati Bekasi dan Plt. Bupati Bekasi akhir akhir ini, sudah beberapa bulan H. Akmad Marjuki menjabat, sebagai orang no satu di Kabupaten Bekasi.

Disela sela kesibukannya Pak Marjuki atau yang kerap di sapa Bang Juki pun tersenyum, ramah menghadapi kritik dan saran yang ditujukan kepadanya saat kami konfirmasi perihal keragu – raguan sebagian kecil masyarakat tersebut.

Kepada awak media, beliau (H. Akmad Marjuki-red) pun menjawab dengan seloroh, “saya lupa pada kebaikan dan capaian prestasi dalam kepemimpinan saya selama menjadi Plt. Bupati Bekasi, karena saya selalu merasa kurang dalam melayani masyarakat Kabupaten Bekasi untuk mencapai standart kepuasan mereka. Sabtu, 12 Februari 2022.

Dilain kesempatan saat tim awak media coba mencari tahu ke Ketua Harian Forum Latar Indonesia salah satu lembaga yang turut menghantarkan H. Akmad Marjuki menjabat dan dilantik sebagai Wakil Bupati dan Plt. Bupati Belasi, sekaligus Ketua Aliansi Ormas Bekasi H. Zaenal Abidin SE, beliau pun menjawab dengan antusias dan memaparkannya ke awak media :

” Kinerja 100 Hari Plt. Bupati Bekasi”

  1. Peningkatan Penyerapan Anggaran dari 57,84% pada Akhir Oktober 2021 hingga mencapai 82,69 % pada Akhir Tahun 2021.
  2. Penghargaan dari Kementerian Keuangan RI Tahun 2021 atas Capaian Opini Laporan Keuangan dengan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian 7 (Tujuh) kali berturut – turut.
  3. Juara I P2WKSS 2021 Tingkat Provinsi Jawa Barat.
  4. Juara I Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.
  5. Penghargaan dari OMBUDSMAN RI Tingkat Kepatuhan Pelayanan Publik dengan Nilai Capaian 86,99 % dengan kategori Zona Hijau, meningkat dibandingkan capaian sebelumnya Tahun 2019 sebesar 52,53 %.
  6. Kabupaten Terbaik dalam pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Terintegrasi kategori paling Inspiratif di Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.
  7. Penetapan APBD Tahun 2022 tepat waktu.
  8. Penetapan 3 Peraturan Daerah Bersama DPRD.
  9. Operasionalisasi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Bekasi.
  10. Penilaian Mandiri Maturitas Kelembagaan Perangkat Daerah Tahun 2021 sebesar 37,6 % dengan Kategori Tinggi.
  11. Penandatanganan MOU Program Improvement of Solid Waste Management to support Regional and Metropolitan Cities Project (ISWMP) DAS Citarum dengan 5 Kementrian.
  12. Pengisian Pejabat Definitif Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi.
  13. Penyederhanaan Birokrasi melalui penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional sebanyak 392 orang.
  14. Pencapaian Herd Immunity Vaksin Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bekasi.
  15. Pengendalian Covid-19 di wilayah Kabupaten Bekasi pada Level 1.
  16. Pembangunan Jalan Penghubung Desa Harapanjaya Kecamatan Muaragembong – Desa Jayasakti Kecamatan Muaragembong.
  17. Penanganan Jalan Amblas di jalan Serang – Cicau yang merupakan penghubung kecamatan Cikarang Selatan dan Cikarang Pusat.
  18. Penanganan/Perbaikan tanggul kritis Sungai Citarum pada Kecamatan Pebayuran dan Cabangbungin.
  19. Penuntasan 44 normalisasi sungai dan tanggul Cilemahabang dan kalijambe dalam rangka pencegahan banjir di Wilayah Kabupaten Bekasi.
  20. Penutupan dan penanganan sampah pada TPS Bantaran Kali CBL, “terangnya.

H. Zaenal Abidin pun menambahkan, jikalau pencapaian kinerja 100 hari tersebut seperti uraian diatas terjelaskan, lalu apa yang membuat kalian masih meragukan kinerja PLT. Bupati Bekasi. “pungkasnya.

Sumber : Bram Ananthaku

(Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *