Aparat Komando Kewilayah Harus Profesional Dalam Menyikapi ” New Normal “

Mutiaraindotv, Barabai, Situasi dan kondisi bangsa kita saat ini sedang menghadapi ancaman yang sangat krusial yaitu wabah Corona Virus Disease (Covid- 19) yang menyebar sangat cepat.

Sehingga World Health Organization (WHO) pada 11 Maret 2020 menetapkannya sebagai Pandemi. Pandemi Covid- 19 memang peristiwa luar biasa, karena Covid- 19 tidak hanya merusak Kesehatan Manusia. Namun juga berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan Profesionalisme Aparat Komando wilayah dimasa Tatanan Kehidupan Baru (New Normal).

Kodim 1002/Barabai melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan Apkowil tersebar TA. 2020. Yang bertempat di Aula Sapta Marga, Jalan Telaga Padawangan, Kelurahan Barabai Tumur, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Rabu, 14 Oktober 2020.

Kegiatan dibuka oleh Plh. Pasiops Kodim 1002/Barabai Kapten. Inf. Andi Tiro mewakili Komandan Kodim 1002/Barabai dengan mengambil tema ” Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan APKOWIL, Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme APKOWIL, Dalam Mengimplementasikan kegiatan BINTER Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) “.

Dalam amanat Dandim 1002/Barabai Letkol. Inf. Muh. Ishak H. Baharuddin, S.I.P, M.I, Pol, yang disampaikan oleh Kapten. Inf. Andi Tiro bahwa untuk menyikapi kondisi saat ini TNI-AD Pro-aktif turut ambil bagian membantu Percepatan Penanganan wabah Virus Corona atau Covid- 19.

Berdasarkan pengalaman dan fakta Sejarah Bangsa Indonesia menunjukkan bahwa, keberadaan Satkowil dengan Binternya dalam melaksanakan Pembinaan Geografi, Demografi serta kondisi Sosial sebagai potensi Pertahanan. Terbukti efektif dalam membangun daya tangkal guna mengatasi berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Melalui Program kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar diharapkan para Apkowil dapat meningkatkan Pengetahuan, Keterampilan dan Kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa.

Serta pengambilan tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan Keutuhan wilayah Pertahanan Aspek Darat yang tangguh, tuturnya.

Lebih lanjut Kapten. Inf. Andi Tiro menegaskan, bahwa sesuai dengan Tugas Pokok TNI dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 adalah menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan Keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap Keutuhan Bangsa dan Negara. Situasi dan kondisi Bangsa kita saat ini sedang menghadapi ancaman yang sangat Krusial yaitu Corona Virus Disease (Covid- 19) yang menyebar sangat cepat sehingga World Health Organization (WHO) pada 11 Maret 2020.

Yang telah menetapkannya sebagai Pandemi. Pandemi Covid- 19 memang peristiwa luar biasa. Karena Covid- 19 tidak hanya merusak Kesehatan Manusia. Namun juga berpengaruh terhadap semua aspek kehidupan, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *