Artis Ibu Kota Ramaikan Ivent Festival Bukit Sulap TA.2023

Mutiaraindotv – Kota Lubuklinggau, Prov. Sumatera Selatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau bekerjasama dengan Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kota Lubuklinggau mengadakan pameran dan kontes bonsai yang diselenggarakan di Taman Olahraga Silampari (TOS) Lubuklinggau.Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam Festival Bukit Sulap (FBS) untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 2023.

Ketua PPBI Lubuklinggau dan Musi Rawas, Dr Yudhi Arimansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mensupport setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh PPBI. Pameran dan kontes bonsai ini merupakan kali ketiga diadakan di Kota Lubuklinggau. Menurutnya, pameran dan kontes bonsai tahun ini diikuti 555 peserta, perwakilan dari berbagai Provinsi di Indonesia, khususnya Pulau Sumatera.” Alhamdulillah, jumlah peserta semakin meningkat dari tahun ke tahun. Saya berharap pameran bonsai ini menjadi agenda rutin Pemkot Lubuklinggau, sehingga semakin banyak orang datang ke Lubuklinggau dan menjadi ladang rezeki untuk teman- teman penggemar bonsai “, ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe mengatakan tujuan diadakannya event-event seperti ini adalah untuk mengangkat potensi yang di Kota Lubuklinggau. Jika tidak ada event, jangan berharap akan ada potensi, jadi kuncinya adalah event. Namun jangan lupa sebelum mengadakan event harus disiapkan terlebih dahulu fasilitasnya, seperti Taman Olahraga Silampari, Taman Olahraga Megang (TOM) dan Eks. Kompi. Ini semua kita siapkan untuk menunjang kegiatan yang dilaksanaan di Kota Lubuklinggau, ucapnya.Acara dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penancapan bendera prediksi bonsai oleh wali kota dan penancapan bendera favorit bonsai oleh Ketua TP PKK Lubuklinggau.

Puncak dari rangkaian acara Festival Bukit Sulap (FBS) tahun 2023, dilaksanakan di Taman Olahraga Megang (TOM), pada hari Sabtu, 27 Mei 2023, malam.

Dalam sambutannya dimalam pembukaan Festival Bukit Sulap, Wako menyampaikan selamat datang kepada Ketua Seniman Komedi Indonesia, H Sujarwo atau lebih di kenal dengan Jarwo Kwat di Kota Lubuklinggau. Kedatangan H Sujarwo di Kota Lubuklinggau terkait adanya lomba stand up komedi yang akan diadakan di TOM pada tanggal 28 Mei 2023.Lanjutnya, bahwa Kota Lubuklinggau dari dulu sudah sering melaksanakan event berskala besar. Event seperti ini harus sering dilaksanakan, agar masyarakat merasa terhibur dan senang dan paling utama adalah dapat meningkatkan roda perekonomian. Dengan adanya perlombaan Got Talent dan Stand Up Komedi diharapkan dapat memupuk bakat pemuda-pemudi yang ada di Kota Lubuklinggau, harapnya.

Sementara dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau, H Heri Zulianta mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk mendukung program Ayo Ngelong ke Lubuklinggau 23.3.23 serta memberikan peluang bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Adapun rangkaian FBS diantaranya :

  1. Festival bonsai di TOS dari tanggal 25 Mei hingga 28 Mei 2023 yang diikuti peserta dari Jambi, Bengkulu, Lampung, Riau, Jawa Barat dan Bali. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba yakni utama, madia dan pertama,
  2. Dan pada tanggal 28 Mei 2023, akan diadakan talk show serta lomba stand up komedi di TOM,
  3. Untuk kegiatan Got Talent telah dilaksanakannya pada tanggal 18 Mei hingga 19 Mei 2023 lalu bertempat di Available Cafe, kegiatan tersebut diikuti 72 peserta, Dari jumlah tersebut 16 peserta dinyatakan berhak mengikuti grand final di TOM.

” Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh sponsor yang telah mensupport kegiatan FBS. Dan kegiatan ini dimeriahkan artis ibu kota, Dara The Virgin dan Ketua Seniman Komedi Indonesia, Jarwo Kwat didampingi Denny Chandra.

Di malam penutupan pada hari Selasa, 30 Mei 2023, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H. Trisko Defriyansa menutup secara resmi Festival Bukit Sulap (FBS) tahun 2023 di Taman Olahraga Silampari (TOM). Sebelum penutupan diawali dengan penampilan peserta pemenang Linggau Got Talent dan ditutup dengan penampilan memukau artis ibukota Dide Hijau Daun.

Dalam sambutannya, H. Trisko Defriyansa menyampaikan salam hormat sekaligus permohonan maaf dari Wali Kota Lubuklinggau, H.SN Prana Putra Sohe karena tidak bisa hadir secara langsung dalam acara penutupan ini. Atas nama Pemkot Lubuklinggau dan pribadi, dirinya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dewan Pengurus Artis Komedi yang hadir dalam FBS yakni, H Sujarwo dan Denny Chandra.Apresiasi juga disampaikan kepada pengurus komunitas bonsai serta jajaran penyelenggara Linggau GOT Talent yang telah menciptakan bakat-bakat baru di Kota Lubuklinggau. Termasuk

aparat keamanan baik dari Polres Lubuklinggau, Kodim 0406 Lubuklinggau, Pol PP dan Dishub yang telah bahu membahu sehingga kegiatan ini berjalan aman dan sukses.

Sekda juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah memenangkan rangkaian lomba, semoga talenta yang ada di Kota Lubuklinggau dapat bersaing di kancah Nasional bahkan Internasional.

Dimalam penutupan Kadispar juga melaporkan dari semua rangkaian kegiatan Ivent FBS dimalam penutupan, sekaligus mengucapkan selamat kepada para pemenang di kegiatan FBS yaitu :

  1. Lomba Bonsai dengan katagori best in show diperoleh Anting Putri H Aan dari Kota Palembang,
  2. Favorit audensi diperoleh Sancang Ganda Taruna dari Lahat,
  3. Best in class utama diperoleh Anting Putih H Aan dari Kota Palembang,
  4. Best in class madya serta best in class pratama diperoleh Feri Agustian dari Kabupaten Musi Rawas,
  5. Best favorit prospek 10 pohon dan
  6. Best favorit bakalan 3 pohon.

Ikut hadir dimalam pembukaan dan penutupan, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng Prasegyo Sulistyo, Kajari Lubuklinggau, Riyadi Bayu Kristianto, Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya, Ketua TP PKK Lubuklinggau, Hj Yetti Oktarina Prana, Sekda, Staf Ahli, H Hendri Hermani, Kadis Pariwisata, H Heri Zulianta, Kepala OPD dan sejumlah ASN. (@_018).

Check Also

Operasi Miras, Samapta Polres Situbondo Sita 4 Botol Bir Bintang Dan 8 Botol Anggur Merah

Mutiaraindotv.com, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Samapta Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan penertiban peredaran minuman keras …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *