Berita Terbaru

Asisten 1 Bener Meriah Lantik Mukim Bandar Lampahan dan Mukim Tunyang.

×

Asisten 1 Bener Meriah Lantik Mukim Bandar Lampahan dan Mukim Tunyang.

Sebarkan artikel ini

Teks.foto:Asisten 1 Bener MeriahKhairmansyah, S.IP.,M.Sc Lantik Mukim Bandar Lampahan dan Mukim Tunyang Kecamatan Timang Gajah.MITV/ist.

Editor.Sumarsono

Redelong :MutiaraindoTV.Com- Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Khairmansyah, S.IP.,M.Sc melantik Mukim Bandar Lampahan dan Mukim Tunyang, Kecamatan Timang Gajah. Selasa (5/9/23) di Kantor Camat Timang Gajah.

Adapun Mukim yang dilantik untuk masa periode 2023-2028 adalah Junaidi sebagai Mukim Tunyang dan Umer Johan sebagai Mukim Bandar Lampahan Kecamatan Timang Gajah.

Khairmansyah menyampaikan bahwa seyogyanya pelantikan kedua mukim dilakukan langsung oleh Pj. Bupati Bener Meriah, namun karena agenda yang begitu padat, sehingga pelantikan tersebut diwakilkan kepada dirinya. ” Pak Bupati sampaikan permohonan maaf tidak dapat hadir dikarenakan agenda hari ini sangat padat dan kami ditugaskan untuk melantik saudara Mukim terpilih,” ujarnya.

Kata Khairmansyah, Mukim berkedudukan sebagai unit pemerintahan yang membawahi beberapa kampung yang berada langsung dibawah dan bertanggungjawab kepada Camat.

Pemerintahan Mukim mempunyai tugas menyelenggarakan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan peningkatan pelaksanaan Syari’at Islam.

” Pemilu pada tahun 2024 yang akan datang juga merupakan salah satu tugas mukim yang terpilih, ini merupakan tugas dan tanggungjawab kita bersama yang merupakan arahan langsung dari Presiden RI Bapak Joko Widodo,” terang Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Setdakab. Bener Meriah.

Dia juga mengingatkan agar data penerima bantuan betul-betul orang yang layak menerima bantuan, sehingga bantuan yang diberikan tepat sasaran, ” Sebagai aparatur pemerintahan yang berada langsung dibawah pemerintah kecamatan, Mukim harus ikut serta mendata warganya yang menerima bantuan, dan lakukan koordinasi dengan instansi terkait juga camat,” ujarnya.

Terkait zakat, Khairmansyah mengingatkan agar zakat yang disalurkan tepat sasaran. Selain itu santunan anak yatim dan piatu serta fakir miskin juga harus menjadi perhatian aparatur kampung. ” Bantuan yang di berikan tidak harus terfokus pada bantuan uang.Demikian Khairmansyah mengatakan.(SN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *