Asisten Ekonomi Dan Pembangunan Kabupaten Bener Mariah Buka Muskab PMI

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab ABD. Muis ST., MT, membuka acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bener Meriah. Selasa, 19 Maret 2019 di Aula Pusaka Linge, Kampung Bale Atu, Kecamatan Bukit.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab ABD. Muis ST., MT dalam sambutan Plt Bupati Bener Meriah menyampaikan, sebagaimana diketahui Palang Merah merupakan sebuah organisasi kemanusiaan yang begitu besar kiprahnya selama ini dan selalu hadir setiap waktu dibutuhkan.

Sebagai lembaga yang menangani bidang sosial kemanusiaan PMI mempunyai posisi yang sangat strategis. disamping menjadi aset daerah, PMI juga menjadi salah satu komponen dan armada Pemerintah Daerah yang melaksanakan tugasnya secara operasional di bidang sosial kemanusiaan.

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung kiprah nyata yang telah dilakukan oleh para segenap anggota PMI sebagai satu – satunya organisasi, yang ditugaskan untuk melaksanakan kegiatan transfusi darah Indonesia. Seperti yang kita tahu, dalam menjalankan tugasnya, PMI selalu mengedepankan tujuh prinsip dasar.

Yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.Keberadaan PMI di Kabupaten Bener Meriah telah banyak dirasakan manfaatnya. Terutama dalam pemberian bantuan terhadap korban bencana, dan tentunya penyediaan darah bagi kemanusiaan. ”Kata ABD. Muis.

Diakhir sambutan Plt. Bupati Bener Meriah, Asisten Ekonomi dan Pembangunan itu menyampaikan, Muskab PMI yang kita lakukan sekarang sangat strategis untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan PMI yang telah berlalu. Sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan kinerja organisasi, dan kualitas pelayanan PMI kepada masyarakat.

Sebelumnya Ketua PMI Kabupaten Bener Meriah H. Irlian dalam laporannya menyampaikan, seyokyanya Muskab PMI tersebut dilakukan pada bulan September 2017. Tamun, karena ada sesuatu hal ditunda hingga saat ini Tanggal 19 Maret 2019.

“Adapun peserta Muskab hari ini adalah, pengurus PMI Kabupaten, pengurus PMI Provinsi, pengurus ranting, dan beberapa pengurus lainnya. Muskab ini dilaksanakan hingga terpilihnya pengurus PMI yang baru. Atas kerjasama seluruh pihak kami ucapkan terimakasih. ”ucap H. Irlian.

Dia juga menyampaikan, Muskab PMI Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung pada hari itu dihadiri langsung oleh Ketua PMI Provinsi Aceh T. Alaidinsyah M.Eng. (Pujo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *