Asisten I Didampingi OPD Terkait, Ikuti Rapat Tindaklanjut Penyelenggaraan MPP Via Vidcon

Mutiaraindotv, Muara Beliti – Musi Rawas, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Heriyanto, mengikut jalannya Rapat Tindaklanjut Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Musi Rawas Bersama Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negata dan Reformasi Birokrasi (Kemenpanrb) melalui Video Conference. Yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bina Praja Setda Kabupaten Musi Rawas. Selasa, 23 Maret 2021.

Turut menghadiri, Kadin Kominfo M. Rozak Didampingi Staf Diskominfo Sefri, Kadin DPM-PTSP Yudi Fachriansyah, Mewakili Diskop UKM, Dukcapil, Dinas Perpustakaan, Dinas Perhubungan.

Dalam rapat tersebut, membahas hasil Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah I Kementrian PANRB Noviana Andriana menyampaikan, bahwa tujuan MPP didirikan untuk memberi kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada Masyarakat. Baik dalam mendapatkan pelayanan, serta meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan di sektor membuka usaha di Indonesia.

Sedangkan Prinsip dari MPP yaitu Keterpaduan, Berdayaguna, Koordinasi, Akuntabilitas, Aksesibilitas, Kenyamanan. Lanjut Noviana, bahwa kunci dari penyelenggaraan MPP, adanya Komitmen Kepala Daerah, Kerjasama semua Penyelenggara Pelayanan, Integrasi Pelayanan Pusat dan Daerah. Yang bertujuan untuk menekankan pada kualitas pelayanan dan profesionalisme setiap kegiatan dalam pelayanan.

Lanjut Noviana, bahwa ini sebagai tindak lanjut dari 38 Kepala Daerah Gubernur, Bupati dan Walikota, yang berkomitmen siap membangun Mall Pelayanan Publik dimasing-masing daerah. Ini semua sudah dilaksanakan pembahasan saat pertemuan yang digelar di Jakarta pada tanggal 02 Maret 2021.

Kebijakan ini bertujuan untuk perbaikkan sistem birokrasi, secara masifl dan kita semua sudah bekerja keras mewujudkan visi dan misi Presiden Jokowi yang memberikan pelayanan tanpa berbelit dan muda untuk di terapakan. Yang dapat memberikan kemudahan bagi Masyarakat dalam pemberian pelayanan. Dan apa saja yang harus dibangun dalam MPP yaitu :

  1. Keterbukaan dalam layanan menjadikan pelayanan publik lebih dipermudah dalam kepengurusan perizinan,
  2. Prinsip berdaya guna sebagai pelayanan yang tepat sasaran sesuai dengan kemajuan teknologi
  3. Lakukan dengan sistem koordinasi ke para instansi, agar pelayanan publik yang Akuntabilitas,
  4. Bangun suasana seperti Mall beneran, agar masyarakat menjadi betah, dan
  5. Dan ini juga harus dipertanggungjawabkan bagaimana ini dapat bekerja sesuai dengan RPP agar mampu mendorong pelayanan.

Sehingga dengan adanya MPP ini di setiap daerah, maka pelayanan akan lebih optimal serta mempermuda bagi masyarakat dalam kepengurusan izin. Dan merasa yaman saat berada di MPP,  harapnya. (021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *