Asisten II Buka Bursa Inovasi Desa Di Kecamatan Bener Kelipah

MutiaraindoTV, Kabupaten Bener Meriah – Aceh. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Abdul Muis SE., MT buka Bursa Inovasi Desa di Aula Kantor Camat Bener Kelipah, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Kamis, 26 September 2019

Abdul Muis dalam arahanya menyampaikan, program inovasi Kampung ini harus selalu dievaluasi, supaya program ini berjalan dengan baik, sehingga mampu mendorong perkembangan ekonomi lokal di kampung itu sendiri.

“ Kita harus targetkan bagaimana kampung itu mampu secara mandiri, ”harap Muis.

Asisten II itu juga mengajak pihak terkait untuk membina dan mengarahkan masyarakat kampung, agar dapat menciptakan inovasi – inovasi kampung serta mengangkat potensi – potensi yang ada di daerah menjadi produk – produk unggulan di wilayah masing – masing. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kampung, yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

“Kepada seluruh Reje Kampung (Kepala Desa), kami harap untuk dapat melaksanakan praktek cerdas/inovasi yang ditampilkan dalam bursa inovasi ini kampung sesuai dengan kondisi dan potensi kampung. ”Demikian ABD. Muis.

Sebelumnya Camat Bener Kelipah yang diwakili oleh Seketaris Camat (Sekcam) Rizky Mahtuah Munthe S.STP., M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan bursa inovasi desa ini diikuti oleh Reje, Petue dan Tokoh Masyarakat.

“Reje yang hadir sebanyak 11 Reje kampung terpilih diwilayah Kecamatan Bener Kelipah, nantinnya para Reje inilah yang akan menjalankan inovasi ini.

Dari Reje – Reje inilah nantinya kita harapkan terciptanya inovasi – inovasi yang baru untuk kedepannya, tidak mengikuti tahun yang lalu, karena seperti kita ketahui inovasi itu adalah hal yang baru. ”Harap Sekcam Bener Kelipah itu. (IR/Samsudin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *