Asisten Pemerintahan dan Kesra Wakili Bupati Buka TOT Peningkatan Kapasitas Tim Pelatih Pasibraka Aceh Tengah

 

Takengon -Mutiaraindotv.com Sehubungan dengan akan dilaksanakan Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Aceh Tengah untuk Tahun 2022. Pemerintah Aceh Tengah melalui Dispora Kabupaten Aceh Tengah melaksanakan peningkatan kapasitas dan seleksi tim pelatih melalui Training Of Trainer (TOT) dan Seleksi Tim Pelatih Paskibraka Tahun 2022, bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Linge Land Takengon, Pada Senin (30/05/2022).

Bertujuan memberikan edukasi bagi Pelatih Paskibraka dalam upaya membina diri agar memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara, idealisme, patriotisme dan harga diri serta mempunyai wawasan yang luas, dan kokoh kepribadiannya, memiliki kesegaran jasmani dan daya kreasi serta dapat mengembangkan kemandirian, kepemimpinan, ilmu, keterampilan, semangat kerja keras dan kepeloporan.

Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah Drs. H. Mursyid, M.Si, menyampaikan.

Kegiatan training of trainer dan seleksi pelatih paskibraka kabupaten aceh tengah tahun 2022 ini, merupakan momentum yang tepat membentuk dan menentukan langkah dan strategi untuk membangun Pasibraka Kabupaten Aceh Tengah.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah sangat mendukung kegiatan ini, Harapan kita tentunya dengan terlaksananya training of trainer dan seleksi Tim pelatih paskibraka Kabupaten Aceh Tengah ini dapat menambah gairah dan semangat baru yang disertai integritas dan komitmen yang tinggi untuk dapat mengakomodir pasibraka di Kabupaten Aceh Tengah menjadi lebih baik lagi.,” Ujar Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesra Setdakab Aceh Tengah.

“Sebagai kader yang profesioanal dalam bekerja, independen dalam bersikap dan berwawasan internasional dalam bermitra dan membesarkan nama Paskibraka khususnya di Aceh Tengah baik saat ini maupun untuk masa yang akan datang”. Tambahnya.

Dalam kegiatan yang diikuti setidaknya 24 Orang Pengurus dan Anggota PPI Kabupaten Aceh Tengah yang belum mengikuti TOT baik di Tingkat Kabupaten maupun Provinsi Aceh tersebut, Lebih lanjut, Drs. H. Mursyid, M.Si, menyampaikan,

“Sebelum kami akhiri sambutan ini, kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, sebagai sarana edukasi terutama terkait peran Tim Pelatih Pasibraka dalam menyiapkan dan meningkatkan kapasitas dan kemampuan nya sebagai pembina bagi anggota Paskibraka Kabupaten Aceh Tengah”, Tandas Mursyid menutup Sambutan Tertulis Bupati Aceh Tengah.

Sementara itu, Zulfan Diara Gayo, Plt, Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh Tengah, , menyampaikan, kegiatan training of trainer dan seleksi Tim pelatih paskibraka ini merupakan kegiatan training yang perdana berlangsung di Kabupaten Aceh Tengah, dengan menyajikan berbagai materi Training seperti materi Peraturan Baris-berbaris, Pelaksanaan Upacara, Tehnik Penaikan Bendera, Wawasan Kebangsaan dan lain sebagainya, Ulasnya.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari 30-31 Mei 2022, dengan para pemateri yang berkompeten di bidangnya masing-masing, sebut saja untuk materi Samapta dan praktek dipercayakan kepada Husnul Qadar Cibro, S.Pd.I (Mpo PPI Aceh Tengah), materi PBB dan bendera merah putih, simulasi dan praktek disampaikan Jasa Purnama ketua PPI dan Fadli SyahPutra ,sekretaris PPI.

Selanjutnya untuk materi wawasan kebangsaan dipercayakan kepada Muchlis Gayo, SH. M.Si, sekaku ketua Karcab Pramuka Kabupaten Aceh Tengah. (S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *