Asmu Di Gelandang Polsek Tungkal Diduga Membawah Barang Narkotika

Mutiaraindotv, Sekayu – Kab. Musi Banyuasin, untuk memberantas Kejahatan dari Narkoba dan Pisiotrapika di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, Jajaran Polsek Tungkal berhasil mengamankan 1 (Satu) Buah Plastik Klip Bening yang berisikan Serbuk Kristal, yang Diduga Narkotika Jenis Sabu dengan Berat 0.31 Gram milik Asmu.

Sebelumnya di dapat Informasi dari masyarakat bahwa di Jalan masuk Pasar Desa Peninggalan sering terjadi Transaksi Narkotika, menanggapi Informasi tersebut Kanit Reskrim Polsek Tungkal Jaya IPDA Apriansyah, SH, dan Anggota Polsek Tungkal Jaya, melakukan Penyelidikan. Sekira pukul 13.00 Wib di Seputaran Jalan Masuk Pasar Desa Peninggalan dari hasil Penyelidikan di peroleh fakta mengenai kebenaran informasi tersebut. Selasa, 23 Juli 2019.

Kemudian di Jalan Lintas Palembang – Jambi KM. 148, tepatnya di depan RM Ampera Sederhana Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin di TKP terlihat seorang yang mencurigakan. Diduga sedang melakukan Transaksi Narkotika, lalu dengan Sigap Anggota Polsek Tungkal Jaya, langsung melakukan Pengejaran dan berhasil mengamankan Tersangka A.N Asmunianto, umur 42 tahun, seorang Petani Dusun III Desa Lais Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Hasil penangkapan Asmu beserta Barang Bukti yang, Diduga Narkotika selanjutnya tersangka dan BB di amankan, dan langsung di bawa ke Polsek Tungkal Jaya guna di Proses lebih lanjut.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti, SE, MM, melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Herman Junaidi, SH, menuturkan ” Benar “, Polsek Tungkal Jaya mengamankan seorang tersangka A.N Asmunianto, umur 42 tahun. Atas kepemilikan barang berupa 1 (Satu) Buah Plastik Klip Bening yang berisikan Serbuk Kristal. Yang Diduga Narkotika  Jenis Sabu dengan Berat 0.31 Gram 1 (Satu) Buah, Kotak Korek Merk A.X Bold yang di dalamnya berisikan 1 (Satu) Buah Pireks Kaca 1 (Satu) Buah Pipet Plastik, yang Diduga untuk menggunakan Narkotika Jenis Sabu dan 1  (Satu) Unit serta Hp Merk Nokia Warna Biru Muda.Berdasarkan dari pengakuan tersangka A.N Asmunianto, mengakui bahwa barang berupa Serbuk Kristal, yang Diduga Narkotika Jenis Sabu, dengan Berat 0,31 Gram Narkotika Jenis Sabu tersebut adalah barang miliknya yang akan dia pakai sendiri. Ungkap pelaku kepada pihak Jajaran Polsek Tungkal Jaya. Dan untuk saat ini tersangka dan Barang Bukti diamankan dan akan kita tetapkan Pasal Primer 112 Ayat ( I ) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika “, Ujar Kapolsek. (Mailan.M).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *