Asta Razan Pimpin Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Desa Satria Jaya

MutiaraindoTV, Kabupaten Bekasi – Jawa Barat. Gugus Tugas Penanganan Covid- 19 di Desa Satria Jaya, Kecamatan Tambun Utara, yang di Ketuai langsung oleh Bapak Asta Razan sebagai Kepala Desa Satria Jaya bekerja sama dengan Bimaspol, Babinsa serta Aparat Desa bekerja ektra siang dan malam guna memutus mata Rrantai dari penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayahnya.

Menurut Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bapak Asta Razan saat di mintai keterangan oleh Wartawan Media MutiaraindoTV mengatakan, kami sudah melakukan pencegahan di wilayah kami dengan penyemprotan Disinfektan ke setiap rumah penduduk tanpa terlewatkan.

Dan penyemprotan di lakukan masing -masing Ketua RT di bantu warga masyarakat, setiap seminggu sekali kami melakukan pemyemprotan.

Untuk pembagian maskerp sudah kami lakukan dengan 1000 masker sudah kami bagikan ke masyarakat, adapun informasi apapun terkait Virus Corona (Covid-19) masyarakat bisa menghubungi posko kami yang terpusat di Kantor Desa Satria Jaya.

Terkait dapur umum kami belum mendirikannya, karena belum ada instruksi apapun dari Kecamatan Tambun Utara. Akan tetapi kami sudah mempersiapkan semuanya dari bahan makanan, bumbunya sampai lokasinyapun sudah kami siapkan, tinggal tunggu Perintah dari Kecamatan saja.

Untuk bantuan yang dari Pusat, Provinsi atau Kabupaten kami sudah mendata semuanya. Semoga saja seluruh warga kami kebagian semuanya, kalau ada yang tidak kebagian pasti Pemdes yang di gerudug warga.

Untuk itu kami bekerja sama dengan Bimaspol dan Babinsa, akan selalu memberi pengarahan kepada masyarakat terkait Bantuan Pemerintah.

Untuk Anggaran APBN tahap 1 seluruhnya di pergunakan untuk Penanganan Virus Corona (Covid-19), dan terkait BLT dan Padat Karya untuk masyarakat Desa.

Adapun yang sudah kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), yaitu :

  1. Penyemprotan Desinfektan ke seluruh rumah warga.
  2. Membagikan Masker ke masyarakat.
  3. Mendirikan Posko – posko.

” Kalau yang lain – lainya seperti Pembagian BLT, Padat Karya dan Dapur umum menunggu instruksi dari Kecamatan Tambun Utara “.

Pemdes menghimbau kepada seluruh warga khususnya masyarakat Desa Satria Jaya, agar di rumah saja. Kalaupun ingin keluar rumah dengan urusan yang sangat mendesak sebaiknya menggunakan masker dan sarung tangan, serta biasakan cuci tangan memakai sabun. “Punggkasnya. (Ali M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *