Atas Pembangunan 4 Ruko Tanpa IMB, Dinas Cipta Karya Kabupaten Kubu Raya Terkesan Tutuo Mata

Mutiara IndoTV, Kabupaten Kubu Raya – Kalimantan Barat. Laporan kasus seorang purnawirawan Polri Polda Kalimantan Barat IG Putu Sarjana, selaku korban atas pembangunan 4 ruko disamping rumahnya, yang tidak memiliki izin IMB sudah memasuki 28 bulan. Hal tersebut termasuk bangunan liar yang illegal dan menyebabkan rumahnya rusak berat, sedangkan laporan yang dibuat berjalan ditempat.

IG Putu Sarjana melapor secara resmi kepada Bupati Kubu Raya pada 17 Desember 2015 yang lalu, sedangkan bangunan 4 ruko tersebut telah dimulai sejak Bulan November tahun 2015. Laporan IG Putu Sarjana pada waktu itu ditindak lanjuti oleh Dinas Cipta Karya Kubu Raya, dengan surat balasan nomor :640/516/CTK-TR/2015.

Kemudian Dinas Cipta Karya Kubu Raya mengeluarkan surat peringatan dengan surat nomor: 630/51/CTK-TR/2015 dan sampai surat peringatan ke-3, tetapi peringatan tersebut tidak dihiraukan oleh terlapor oknum Polisi.

Menurut kepala bidang cipta karya Kabupaten Kubu Raya, timbulnya persoalan pengaduan mayarakat karena terlapor berinisial ATW, membangun 4 ruko yang tidak memiliki IMB, apabila dilakukan mediasi para pihak terkait tidak ada yang mau datang.

Berdasarkan keterangan Kepala Dinas Cipta Karya, pada awalnya tidak ada permasalahan antara kedua pihak. Namun setelah berjalan pembangunan 4 ruko milik ATW tersebut belum adanya proses IMB, dari situ timbullah persoalan yang mengakibatkan bangunan rumah milik IG Putu Sarjana mengalami kerusakan yang cukup parah. (Tim Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *