Atas Prakarsa Amir Bersama Pemerintah Desa Matas, Wujudkan Jalan Produksi

Mutiaraindotv – Muara Enim, Sumatera Selatan, Pemerintah Desa Matas, ingin mewujudkan akses jalan menuju perkebunan warga dengan swadaya bersama masyarakat secara bergotong – royong yang merupakan tekad bagi masyarakat. Agar dapat membawa hasil bumi untuk dipasarkan guna meningkatkan penghasilan dan tarap hidup masyarakat menjadi sejahtera. Kegiatan tersebut dilakukan di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Kamis, 24 Februari 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Matas, Mulyadi, saat dikonfirmasi melalui whatsapp Tim Mutiaraindotv menyampaikan, Ini merupakan tekad masyarakat yang sudah lama untuk mengimpikan akses jalan tersebut. Karena usulan melalui Musrenbang sampai saat ini belum ada titik terang.” Dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah dan Perangkat Desa Matas serta BPD, LKMD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, sehingga kami mengambil kesimpulan untuk mewujudkan impian tersebut. Ini juga berkat dukungan seorang putra asli Desa Matas, yaitu sdr. Amir bin Thamrin “, tuturnya.

Lanjut Mulyadi, ini atas prakarsa sdr. Amir, yang memberikan support, serta saran yang berkeinginan agar Desa Matas lebih maju dan bermartabat. Dengan mengajak masyarakat berusaha untuk mandiri secara swadaya, dan tanamankan budaya  gotong-royong, saling bahu-membahu dalam membangun Desa Matas. Untuk mewujudkan akses jalan menuju perkebunan masyarakat, sehingga dapat membawa hasil bumi, untuk dipasarkan baik di Desa maupun dipasarkan ke Kota, ujarnya.

” Mulyadi menambahkan, Berkat kerjasama yang baik serta kebersamaan dengan tujuan yang sama, akhirnya jalan yang diimpikan masyarakat sepanjang 8 KM dapat terwujud. Atas nama Pemerintah Desa Matas, saya ucapkan terimakasih, semoga akan bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat “, ungkapnya.Sementara Amir bin Thamrin mengatakan, bahwa Desa Matas tempat kelahiran saya, maka kewajiban saya untuk membantu serta mendukung keinginan mereka guna mewujudkan jalan tersebut.

” Saya sangat prihatin karena selama ini masyarakat Desa Matas hanya menggunakan ambung (keruntung) untuk mengangkut hasil kebun berupa buah-buahan seperti durian dan lain-lain untuk dibawa ke Desa. Seharusnya, masyarakat memiliki jalan yang sudah lama belum terwujud, tapi baru sekarang dapat terlaksana, dengan semangat warga begitu menggebu untuk mewujudkan jalan, sehingga saya termotivasi “, ucapnya.

Masih dari Amir, dengan terbukanya akses jalan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga dapat menambah penghasilan. Dengan semangat kebersamaan seperti inilah, tetap menjadi budaya yang harus kita lestarikan dalam membangun desa. Agar mewujudkan masyarakat yang sejahtera sesuai Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim, “‘ Merakayat, Berdaya Saing, Agamis, Mandiri dan Sejahtera “‘, pungkasnya. (Umar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *