AWAL TAHUN 2022, BUNG KARNA BERSAMA FORKOPIMDA TURUN LANGSUNG OPERASI YUSTISI PENEGAKAN POKES

Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM Pimpin Gelar Operasi Yustisi Penegakan Prokes. (Ery)

Mutiaraindotv.com, Situbondo – Sehari setelah perayaan tahun baru 2022, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Situbondo melakukan operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi pengendara dan para pengunjung tempat wisata, Sabtu (1/1/2022). Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus Corona dan percepatan vaksinasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Ketua TP-PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Kapolres Situbondo, AKBP Ach Imam Rifai, Dandim 0823, Letkol Inf Neggy Kuntagina, SIP, Sekdakab, Drs.H.Syaifullah, MM, Kasi Intel Kejari, Laofika Ananta dan jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo.

Bupati Situbondo, Drs.H.Karna Suswandi, MM mengatakan, untuk pengendara, operasi yustisi penegakan Prokes di Jalan Raya Pantura, Situbondo – Probolinggo. Tepatnya pada Rest Area Utama Raya, Kecamatan Banyuglugur.

” Kita periksa satu-persatu identitasnya seperti KTP mereka dengan aplikasi PeduliLindungi. Kalau kedapatan belum divaksin dosis pertama atau kedua, maka langsung disuntik vaksin Covid-19 di gerai yang sudah disediakan, “ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, untuk pengunjung tempat wisata, operasi yustisi penegakan Prokes dilaksanakan di Wisata Pantai Bletok dan Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

” Kita juga menanyakan kepada mereka, sudah divaksin apa belum. Bila belum, yaa.. langsung kami vaksin, “tambahnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini menyampaikan, bahwa pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pengendara motor dan pengunjung wisata.

” Kami lihat memang masih banyak masyarakat yang belum mentaati protokol kesehatan. Banyak yang tidak memakai masker, “imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, SIP meminta kepada masyarakat yang sedang beraktifitas di tempat wisata untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

” Terapkan 5M yaa.., mulai dari memakai, masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, “tegasnya. (Ery/mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *