AWAL TAHUN, BPD PAOWAN GELAR RAPAT BULANAN

MUTIARAINDOTV.COM, SITUBONDO – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Paowan, Kecamatan Panarukan menyelenggarakan pertemuan rutinan setiap 1 bulan sekali. Rapat bulanan BPD pada awal tahun ini dilaksanakan di sebuah warung BUCABDIN, jalan raya Basuki Rahmat, Situbondo, Jum’at (7/1/2022) malam.

Rapat dihadiri oleh Ketua dan Anggota BPD Desa Paowan. Rapat dibuka oleh Ketua BPD Desa Paowan dan sebagai pimpinan rapat (Lutfi Zainullah, SH).

BPD sendiri merupakan wakil dari penduduk desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan keterwakilan perempuan dan BPD Desa Paowan, Kecamatan Panarukan berjumlah 9 orang. Serta pertemuan rutinan ini rutin digelar setiap 1 bulan sekali dilaksanakan.

Sebagai pimpinan kegiatan yaitu bapak Lutfi Zainullah, SH mengutarakan melalui pertemuan ini diantaranya, bahwa setiap anggota BPD untuk selalu terjun ke masyarakat sesuai fungsi BPD diantara adalah menggali aspirasi masyarakat, menampung aspirasi dan menyalurkan aspirasi ke Pemdes Paowan.

Selain itu Bapak Lutfi Zainullah, SH juga selalu mengingatkan agar anggota BPD ikut aktif dalam mengikuti pertemuan atau kegiatan masyarakat seperti pertemuan rutin RT dan RW di lingkungan masing-masing untuk mengetahui aspirasi masyarakat sekitar, serta ikut monitoring dan evaluasi penyelenggaran pemdes agar tercipta tata kelola pemerintahan yang baik.

” BPD memiliki peran dalam membantu kepala desa untuk menyusun desa dan pembangunan desa secara keseluruhan sehingga terwujud komunikasi dan koordinasi yang harmonis dalam mengemban amanah rakyat desa sesuai aturan yang berlaku, ”ujarnya. (mam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *