Babinsa 01 Lut Tawar Dampingi Warga Potong Qurban

 

Takengon:Mutiaraindotv.com Anggota Kormil 01/lut tawar Kodim 0106/Ateng serma surya ramadhan dampingi warga binaan melaksanakan kegiatan pemotongan kurban hari raya idul adha 1443 H di desa timangan gading kec. Kebayakan kab. Aceh Tengah. Minggu. (10/07/22).

Sebagai Babinsa desa timangan gading Serma Surya Ramadhan selalu menjaga hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini. selanjutnya kegiatan melatih keikhlasan dan kerendahan hati kita untuk dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” Katanya.

Ketua panitia Korban desa Timbangan Gading Usman (50) mengucapkan terima kasih kepada babinsa atas pendampingan hewan korban yang selama ini selalu hadir di tengah tengah masyarakat, bukan hanya kegiatan kurban ini tetapi apapun kesulitan di desa babinsa tetap hadir sebagai pendukung untuk melancarkan kegiatan maupun di bidang pertanian, seperti petani marqisa, alpukat dan kegiatan yang membangun di desa ini.” Ucapnya”.(S.Pen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *