Babinsa Barabai Barat Bantu Evakuasi Kecelakaan Kerja Warga Binaan

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, kejadian Kecelakaan saat Kerja sekitar pukul 11.45 Wita, di Jalan Keramat Manjang RT. 007  RW. 003, Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Pekerja Bangunan atas nama Kamarudin umur 32 tahun, yang beralamat Telaga Air Mata RT. 002 RW. 001 Kelurahan Barabai Barat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi. Rabu, 28 Agustus 2019.

Seperti diterangkan oleh Sertu Sudarwanto, Babinsa Koramil 1002-06/Barabai mendengar berita kalau warga binaan terkena musibah langsung menuju lokasi kejadian dan langsung memberikan pertolongan sambil mengumpulkan keterangan tentang kronologis tersengat listrik sebagai laporan kepada komando atas, ujarnya.Dari hasil keterangan yang dihimpun oleh Sertu Sudarwanto, bahwa kejadian bermula ketika korban saudara Kamarudin bersama rekannya bekerja di Ruko Milik H. Ahmad, yang sedang menaikan Besi Batu Neser berukuran 12 Top Kelantai 2, dengan posisi korban saat itu bersama dua orang rekannya saudara Juri dan Saman berada dilantai 2 tidak jauh dari Aliran Listrik bertenggangan Tinggi. Sambil menarik besi yang didorong dari bawah oleh H. Ahmad, tiba-tiba tanpa disadari ujung besi yang disambut oleh korban mengenai Kabel Listrik dan menyambar sdr. Kamaruddin dan mengenai kedua Belah Paha bagian dalam yang mengakibatkan Luka Bakar.  Untuk saat itu ini korban langsung dilarikan kerumah sakit H. Damanhuri Barabai, untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut, Alhamdulillah dalam keadaan sadar, terang Sudarwanto.

Untuk menghindari kejadian serupa Sertu Sudarwanto, memberikan arahan kepada pekerjaan dan pemilik Ruko, agar selalu berhati-hati dalam bekerja, utamakan Faktor Keamanan dan Keselamatan baik pekerja maupun warga disekitar bangunan, pungkasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *