Babinsa Barabai Darat Hadiri Khataman Qur’an Di SMPN 3 HST

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Babinsa Barabai Darat Serda Slamet Buadi, menghadiri acara Khataman Al Qur’an Siswa – Siswi SMP Negeri 3 Hulu Sungai Tengah, di Jalan Munti Raya RT. 005, Kelurahan Barabai Darat, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Sabtu, 12 Oktober 2019.

Seperti disampaikan oleh kepala sekolah SMP Negeri 3 Hulu Sungai Tangah Dr. H. Akhmad Gafuri, S.Pd, M.Pd, bahwa pada tahun Ajaran 2018/2019, sebanyak 118 Siswa kelas IX SMPN 3 Hulu Sungai Tengah. Yang mengikuti Khataman Al – Qur’an. Kegiatan ini rutin kami laksanakan ini sebagai upaya untuk membekali para Siswa dengan Ilmu Agama yang bersumber langsung dari Al – Qur’an.

Lebih lanjut Ahmad Gafuri, menyampaikan bahwa sesuai dengan Tema Kegiatan yaitu ” Dengan Semangat Khataman Al Qur’an Mari Kita Wujudkan Siswa Yang Berkepribadian Qur’ani “. Sangatlah tepat, guna menyiapkan Generasi Muda dalam menyongsong Masa Depan dilandasi dengan Al – Qur’an, tuturnya.Sedangkan Babinsa Barabai Darat Serda Slamet Buadi, usai kegiatan Khataman Al Qur’an menyampaikan bahwa kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini diselenggarakan tiap tahun, ujarnya.

Landasan atau Pedoman Al – Qur’an sangat baik sekali dan tepat dalam rangka mempersiapkan Generasi Muda yang unggul dan tangguh guna menghadapi tantangan atau perkembangan jaman yang serba Canggih dan Modern. Sehingga dengan dasar Al – Qur’an para Siswa ini tidak mudah tergoda dengan Pergaulan Bebas, Narkoba dan kegiatan main yang bersifat Negative. Karena sudah mempunyai pondasi yang kokoh dan kuat yaitu Al – Qur’an, tegas Slamet Buadi. (Pendim 1002).

editor ” Awi “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *