Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Masyarakat Melaksanakan Jum’at Bersih

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Anggota Koramil 1002-06/Barabai dan Anggota Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Tengah serta Masyarakat melaksanakan Pembersihan Saluran Air.

Pembersihan saluran Air oleh Anggota Koramil 1002-06/Barabai dan Anggota Bhabinkamtibmas Polres HST serta masyarakat dilaksanakan di RT. 008 RW. 003, Kelurahan Barabai, kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Jum’at, 21 Febuari 2020.

Sepeti dijelaskan oleh Pelda Saminto, selaku yang tertua dari Koramil 1002-06/Barabai, menyampaikan bahwa Pembersihan Saluran Air/Parit sepanjang 200 meter ini adalah hasil koordinasi Babinsa Kelurahan Barabai Timur, Bhabinkamtibmas dan Lurah Barabai Timur untuk memperlancar Air, agar tidak tersumbat apabila musim hujan, terangnya.Sedangkan Anggota Koramil 1002-06/Barabai yang terlibat pembersih saluran sebanyak 10 orang Anggota, 10 Orang dari Bhabinkamtibmas dan 10 orang dari warga masyarakat Barabai Timur serta 27 orang, tambahnya.

Pelda Saminto, menambahkan pula bahwa kegiatan pembersihan saluran Air merupakan implementasi dari kegiatan Binter yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya dalam mengatasi kesulitan Rakyat sekelilingnya.

Saminto, juga berharap agar warga masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan dengan konsekwen yaitu tidak membuang sampah sembarangan, dan menjaga saluran yang sudah dibersihkan agar tetap bersih dari sampah atau kotoran lain. Sehingga apabila musim hujan air dapat mengalir dengam bebas tanpa hambatan guna menghindari musibah banjir, pungkasnya. (Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *