Babinsa Cek Kios, Distributor Pupuk Rapatkan Barisan

Mutiaraindotv.com, BONDOWOSO, JAWA TIMUR-Untuk mengantisipasi penyelewengan dan ketercukupan pupuk subsidi dan non, Babinsa Koramil 0822/09 Pujer, Serka Jangin melakukan pengecekan ke Kios Pupuk di Desa Sukodono Kecamatan Pujer, Selasa (1/11/2022).

“Memasuki musim tanam bulan ini, petani sangat membutuhkan pupuk. Kami mengecek ketersedian pupuk dan harga. Apakah sudah sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET),” kata Jangin.

 Pemerintah, lanjutnya, melalui Distributor Pupuk telah mensubsidi harga pupuk hingga ratusan ribu per kwintal. Jangan sampai, pupuk subsidi dijual dengan harga diatas HET, itu pelanggaran.

Ditambahkan, setiap Kios Pupuk mempunya wilayah sendiri. Pengecekan ini kami lakukan untuk memantau pendistribusian. Jangan sampai, jatah pupuk wilayah Kecamatan Pujer di jual ke daerah lain.

Informasi media ini, seluruh Distributor Pupuk Bondowoso hari ahad kemarin melakukan koordinasi di Ijen View. Hadir dalam koordinasi tersebut perwakilan dari Pupuk Indonesia (PI).

Bahkan besok, selasa 2/11, sekitar jam 13.00 mereka melakukan kordinasi kembali di hotel berbeda. Memang, masalah pupuk subsidi di Bondowoso menjadi atensi semua pihak.

Mulai dari DPDR dengan membentuk Pansus husus Pupuk Subsidi hingga Aparat Penegak Hukum (APH). Mulai dari Kejaksaan, Polres Bondowoso, bahkan Polda Jatim. APH mulai meminta keterangan, baik pada pemilik Kios maupun Distributor Pupuk. (sam/zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *