Babinsa Kayu Rabah Pantau Penyaluran Bantuan Pemerintah Dalam Program Serasi

Mutiaraindotv, Barabai – Kalimantan Selatan, Program Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani (SERASI) merupakan pemanfaatan Lahan Rawa yang digunakan untuk lahan Pertanian. Pemanfaatan rawa nantinya akan saling terintegrasi antara Lahan Ternak, Perkebunan dan Sawah. Hal ini dilakukan untuk mendorong kesejahteraan petani berbasis koperasi untuk mewujudkan Cita – cita Indonesia sebagai Lumbung Pangan.

Didalam program Serasi tersebut tentunya Pemerintah melalui Kementrian Pertanian telah melakukan Penditribusian sarana pendukung untuk menyukseskan Program tersebut diantaranya Excavator, Hand Traktor, Jounder, Bibit Padi dan Obat – obatan serta Pupuk.Dalam rangka menyuskseskan program Serasi tersebut Babinsa Kayu Rabah Koptu Agung Prayoko, bersama Gapoktan Indah Lestari Desa Kayu Rabah, Kecamatan Pandawan, melakasanakan pemantauan langsung penyaluran bantuan dari Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Selatan berupa Bibit Padi Varietas Inpari 33 dan Obat Rumput Konup. Jum’at, 08 November 2019.

Kegiatan pemantuan ini dilakukan agar bantuan dari Pemerintah dapat disalurkan sesuai peruntukkannya dan tidak disalahgunakan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Sehingga Program Serasi dapat berjalan dengan lancar dan Cita – cita untuk mensejahterakan rakyat melalui Program Serasi akan cepat terwujud, jelas Agung. (Pendim 1002).

editor ” Kaperwil SumSel “

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *