Babinsa Kodim 0102/Pidie Bantu Petani Mencangkul Menyiapkan Lahan Untuk Semai Bibit Padi

MutiaraindoTV, Kabupaten Pidie – Aceh. Memasuki Masa Tanam Rendeng Tahun 2019 – 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie secara berkelanjutan dan konsisten terus melaksanakan pendampingan kepada petani di wilayah Binaan guna suksesnya Program Swasembada Pangan.

Salah satunya seperti dilaksanakan Serda Ade Junaidi dan Serda Rossi Anggota Babinsa Koramil 05/Indrajaya, Kodim 0102/ Pidie melaksanakan pendampingan pengolahan tanah Bapak M. Jamil. Petani anggota Kelompok Tani Cot Agu Desa Baro jruek kecamatan Indrajaya dengan membantu membuat bedengan, yang akan digunakan untuk menyemai bibit padi. Rabu, 16 Oktober 2019.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arm Wagino SE melalui Danramil 05/Indrajaya Kapten Inf. Bustami menyampaikan, bahwa kegiatan anggotanya tersebut dalam rangka memotivasi dan membantu Petani mempercepat pengolahan tanah, seperti kita ketahui bahwa saat ini sudah memasuki masa tanam rendeng Tahun 2019 – 2020.

Dengan Babinsa selalu turun ke Desa selain dapat memantau kondisi keamanan Desa Binaan, para babinsa juga dapat mengetahui secara langsung kendala maupun permasalah yang di alami Petani.

Harapan dengan tertanganinya secara cepat permasalah yang dialami Petani, baik itu target tanam maupun target serapan yang di programkan Pemerintah dapat tercapai. (Team)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *