Babinsa Kodim Barabai Dan Bhabinkamtimmas Dampingi Pemerikasaan Kesehatan Warga Pendatang

Mutiaraindotv, Barabai, dalam rangka memutus Mata Rantai Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid- 19. Babinsa Kodim 1002/Barabai terus aktif di wilayah binaan melaksanakan pemantaun bagi warga pendatang di wilayah binaan.

Hal ini dilakukan oleh Serda Watiran Anggota Koramil 1002-07/Pagat bersama Aparat Desa Hantakan dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Hantakan melaksanakan pengecekan Kesehatan warga Pendatang. Jum’at, 08 Mei 2020.

Warga pendatang ini berasal dari luar wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang kebetulan mempunyai keluarga di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dan bagi warga yang baru datang dari luar daerah wajib melaporkan diri ke Desa melalui Ketua RT masing – masing, terang Kaspul salah satu Aparat Desa yang ikut dalam Pemeriksaan Kesehatan.

Sementara itu hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa koramil 1002-02/Ilung Koptu Paham, bersama Bhabinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas Ilung melaksanakan pendampingan pendataan dan pemeriksaan warga yang datang dari luar wilayah Hulu Sungai Tengah di Desa Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara.Kegiatan yang dilakukan oleh Serda Watiran dan Koptu Paham ini merupakan salah satu upaya pencegahan Peneyabaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid- 19, diwilayah Hulu Sungai Tengah, terang Plh Pasiopsdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro.

Mereka rutin tiap hari bersama Petugas Kesehatan melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan selama masa Karantina mandiri di rumah masing – masing yaitu 14 hari. Selama masa Karantina diharapkan warga masyarakat tersebut tidak kemana-mana tetap tinggal di rumah, agar lebih mudah dalam pelaksanaan pemantauan, tegasnya.(Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *