Babinsa Kodim Barabai Mendukung Ketahanan Pangan Ditengah Wabah Covid-19

Mutiaraindotv, Barabai, Wabah Covid- 19 sangat besar dampak yang dirasakan oleh warga Masyarakat, terutama warga kalanga/lapisan bawah. Yang mana dari berkurangnya penghasilan hingga hilangnya pekerjaan.

Dalam rangka meningkatkan Ketahanan Pangan ditengah Pendemi Covid- 19. Babinsa Kodim 1002/Barabai melakukan Pendampingan bagi para Petani di wilayah Binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Sudirgo Babinsa Koramil 1002-02/Ilung, yang melaksanakan Pembersihan gulma/rumput tanaman jagung seluas kurang lebih 1 hektare milik Kelompok Tani Swarga. Tepatnya di Desa Sumanggi, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.  Rabu, 29 Juli 2020.

Sedangkan Sertu Suwito dan Koptu Paham, melaksanakan Perawatan (Penyemprotan) tanaman kacang hijau seluas 2 hektare milik kelompok Tani Sekar Maju. Tepatnya di Desa Awang Sumanggi, kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Plh. Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto, saat dihubungi melalui sambungan seluler membenarkan kegiatan yang dilakukan Anggotanya di Desa Binaan.

Menurut Riyanto, Dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam Pendampingan bagi para Petani dalam Program Swasembada Pangan.

” Dengan keberadaan Babinsa adalah sebagai Motor Penggerak Kemajuan Pembangunan untuk Kesejahteraan Masyarakat ”, tegasnya.

Lebih lanjut Riyanto menuturkan bahwa kami akan selalu mendorong dan mendukung Program Pemerintah dalam Pencanangan Swasembada Pangan Nasional. Dengan menerjunkan Aparat teritorialnya, khususnya para Babinsa untuk selalu bersama Masyarakat dan Petani dalam rangka meningkatkan hasil panen.

“ Apabila hasil panen meningkat, maka Kesejahteraan Masyarakat pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya Kesejahteraan, maka Ketahanan Nasional akan semakin kuat. Berkat dukungan dari Ketahanan Pangan yang kuat pula ”, tandasnya. (Pendim 1002).

editor ” Awi “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *