Babinsa Koramil 02/Bebesen Bersama Petani Gelar Plastik Mulsa.

oleh -5 views

Laporan:Sumarsono

Takengon-Mutiaraindotv.com Saat Komunikasi Sosial Babinsa koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Koptu Ayatullah melaksanankan pendampingan memasang plastik mulsa bertempat didesa pantan sile kec, Bebesen Kab, Aceh Tengah. Rabu 20/10/21).

Peningkatan kualitas dan kuantitas hasil pertanian menjadi fokus penting Koramil 02/Bebesen, Kodim 0106/Ateng dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat di Desa Binaannya.
dengan membantu pemasangan Mulsa Bedengan di lahan pak Hasanudin(45).

Babinsa Koramil 02/Bebesen Koptu Ayatullah menyampaikan
Pendampingan ini bertujuan agar program bersama petani benar-benar berjalan dengan baik.
“Kami akan selalu bantu berikan motivasi kepada petani agar selalu menanam cabe. dan hasil panen nantinya bisa memuaskan dengan baik,”.

Sebelumnya, Babinsa juga telah memberikan tata cara menanam cabe yang benar dan tepat, di awali dengan penyiapan benih dan penyemaian setelah itu dilaksanakan pemasangan plastik mulsa dan dilanjutkan dengan penanaman benih. Setelah benih ini tumbuh semakin membesar untuk mendapatkan hasil yang bagus maka dilaksanakan pemasangan kayu atau bambu sebagai penopang hingga pemupukan dan pengendalian hama serta penyakit.

“Disaat menjelang masa panen para petani akan memperoleh hasil yang baik dengan tanaman cabe yang tumbuh dengan subur,” Ucap Babinsa”

Petani Hasanudin (45) mengucapkan bayak terima kasih kepada babinsa atas motivasinya dan arahan nya semoga anggota koramil 02/Bebesen khususnya babinsa pantan sile Koptu Ayatullah di berikan kesehatan dan keselamatan, agar selalu bisa bersama kami untuk memecahkan permasalahan.”Katanya’.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.