Babinsa Koramil 02/Ilung Bantu Petani Pengolahan Tanah Di Poly Bag

Mutiaraindotv, Barabai, Banyak cara yang dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1002/Barabai dalam membina wilayah yang menjadi tanggungjawabnya. Salah satunya dengan Metode Komsos (Komunikasi Sosial).

Komsos ini merupakan cara yang tepat sekali dalam melaksanakan Pembinaan wilayah oleh para Babinsa.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1002-02/Ilung Sertu Agus Sudirgo, melaksanakan Komsos dengan warga Binaan dan Pendampingan Pengolahan Tanah ke dalam Poly Bag untuk menanam lombok di Desa Ilung, Kecamatan Batang Alai Utara. Rabu, 03 Juni 2020.

Disampaikan oleh Sertu Agus Sudirgo, bahwa kegiatan Komunikasi Sosial kali dengan bapak Aswan (56) yang sedang melaksanakan Pengolahan Tanah guna Tanaman Lombok dengan menggunakan Media Poly Bag, terangnya.

Lanjut Sertu Agus, dirinya langsung membantu dan sekaligus memberikan Motivasi kepada bapak Aswan, agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam,

Sementara itu Plh. Pasiter Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso, bahwa dirinya mengaku salut dengan kegiatan para Babinsa dilapangan. Seperti yang dilakukan oleh Sertu Agus Sudirgo, ini bisa menjadi contoh oleh Babinsa yang lain dalam pembinaan wilayah, ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan sangat positif, selain berkomunikasi Sosial dengan warga Binaan Sertu Agus Sudirgo, juga mengajak warga untuk melakukan kegiatan Ketahanan Pangan yang sudah diprogramkan oleh Pemerintah dengan memanfaatkan lahan tidur/kosong, pungkasnya. (Pendim 1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *